Awal Puasa

Awal Puasa

Berita Utama () 06 Juni 2016 09:50:12 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Senin 6 Juni 2016 sebelum mengambil Apel pagi diawal Ramadhan ini,menyempatkan diri menyalami ASN Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat jalan Sudirman Nomor 51 Padang.Dalam pidatonya Pak Wagub menyampaikan tentang "isu yang berkembang selama ini, terutama sekali bagi ASN, dimana adanya berita dari Kementerian PAN/RB tentang akan dilakukan rasionalisasi satu juta ASN dan akan menghilangkan jabatan esselon III dan IV.

Bapak Wagub mengingatkan kepada ASN bahwa Berita ini jangan sampai membuat para ASN menjadi panik dan gelisah, ini baru sekedar wacana, kalaupun benar pasti Pemerintah akan berbuat yang terbaik bagi ASN, artinya Pemerintah tidak akan merugikan ASN, pasti pemerintah memikirkan pula hak-hak ASN, untuk itu kita sikapi hal ini dengan arif dan bijaksana, dan hal ini entah kapan dilaksanakan kita juga belum tahu, tapi yang pasti sampai tahun 2017 ASN yang pensiun tentu akan bertambah pula, sedangkan untuk menghilang jabatan eselonering itu masih dikaji 10 tahun yang akan datang. Kalau begitu yang jadi menteri 10 tahun kedepan kita juga tidak tahu, tentu kebijakannya akan berubah pula, demikian Pak Nas begitu beliau sering dipanggi.


Mantan Bupati Pesisir Selatan ini juga menyarankan pada bulan Ramadhan ini marilah kita melaksanakan ibadah puasa dengan suka cita, berbukalah dengan penuh kesederhanaan, sebagaimana diketahui harga-harga sedikit mengalami kenaikan, belanjalah sesuai dengan isi kantong kita, jangan lupa laksanakan Taraweh di mesjid rajin berinfak dan bersedekah, karena bulan Ramadhan ini adalah kesempatan bagi kaum Muslimin untuk berinfak dan bersedekah, karena bulan ini bulan yang penuh rahmat, amal kita dilebihkan oleh Allah. SWT demikian Pak Wagub menyarankan. Disamping itu kita juga disiplin masuk kerja, dan bekerja dengan penuh semangat, jangan pula puasa dijadikan sebagai alasan untuk malas bekerja, kita harus ikhlas,apapun yang kita laksanakan kalau dengan ikhlas itu adalah ibadah, demikian beliau menutup tuadziyah atau amanatnya pagi ini.
Apel Pagi ini diikuti Oleh sebagian besar ASN di lingkungan Sekretariat Daerah yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, Staf Ahli Gubernur Yulitar. SH dan Asisten Adminstrasi Sudirman Gani. SH serta beberapa orang kepala Biro. (by. Akral)