DISPORA SUMBAR GELAR BINTEK KLASIFIKASI KECACATAN

DISPORA SUMBAR GELAR BINTEK KLASIFIKASI KECACATAN

Berita Utama () 19 Mei 2016 09:56:58 WIB


PADANG,…DinasPemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, melalui Bidang Pembudayaan Olahraga bekerjasama dengan Pengprov National Paralympic Committee ( NPC ), gelar Bimbingan Teknis Klasifikasi Kecacatan dari tanggal 17 sampai 20 Mei 2016.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar H. Priadi Syukur, SH. MH, Rabu 18/ 5 di Aula Kwarda 03 provinsi Sumatera Barat jalan Pramuka Padang.

Dalam sambutannya Priadi Syukur menyampaikan, pemerintah senantiasa mendukung semua kegiatan olahraga yang dilakukan organisasi olahraga atau pengprov cabor, dan itu termasuk pengprov NPC yang menangani olahraga kecacatan ( olahraga berkebutuhan khusus ).

Namun dalam hal ini, lanjut Priadi Syukur pemerintah juga tidak asal mendukung , tetapi suport yang diberikan hanya bagi organisasi atau pengprov olahraga yang mematuhi uu yang telah ditetapkan pemerintah. Pemerintah tidak ingin dikemudian hari akan terjadi masalah hukum dan masalah lain yang akan merusak serta menghancurkan prestasi olahraga Sumatera Barat,’’ katanya.

Priadi Syukur juga menghimbau semua pengurus NPC Kabupaten/ Kota secara aktif dapat mensosialisasikan program kegiatan NPC didaerah masing- masing. “ kita berharap dari Bintek ini akan dapat menambah ilmu serta membentuk SDM handal NPC dalam melahirkan atlet- atlet berkebutuhan khusus yang mampu mengangkat prestasi Sumatera Barat di kancah Nasional maupun Internasional,’’ harap Priadi Syukur.

Panitia pelaksana Kepala Seksis Olahraga Pendidikan Dispora Sumbar, Della Handayani, SE, MM menerangkan, Bintek ini merupakan program kerja Dispora Sumbar dan pengprov NPC yang didasari UU RI no 3 tahun 2005 tentang system keolahragaan Nasional.

Sedangkan peserta yang mengikuti Bintek ini sebanyak 25 orang, terdiri dari Pembina olahraga, pengurus NPC, dan guru- guru SLB dari perwakilan 19 Kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat,’’ urainya.

‘’ adapun narasumber yang memberikan materi berasal dari, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Pengprov NPC, dan praktisi,’’ terang Della Handayani.

Hadir pada pembukaan tersebut, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Astronel, SE, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar Dra. Elly Ditra, M. Si, Ketua umum NPC Sumbar Syamsul Bahri, pejabat eselon IV dilingkungan Dispora Sumbar dan undangan lainnya. ( M/Y )