PELATIHAN APLIKASI SISTEM ADMINISTRASI PERKENTORAN MAYA (siMAYA)

PELATIHAN APLIKASI SISTEM ADMINISTRASI PERKENTORAN MAYA (siMAYA)

Berita Utama () 02 Mei 2016 15:36:48 WIB


Dalam rangka pengembangan dan implementasi e-Government (e-Gov) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan sosialisasi penggunaan Aplikasi siMaya yang diikuti oleh Eselon II, Eselon IV dan Pegawai yang terkait Aplikasi Simaya di Lingkungan Dinas perkebunan Provinsi Sumatera Barat pada Hari senin tanggal 2 Mei di Aula Dinas Perkebunan.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ir.HJ Khairiyani Djohor, M.Pd. Dalam sambutan Sekretaris Dinas disampaikan bahwa aplikasi siMaya seyogyanya telah kita laksanakan dan diterapkan dalam proses administrasi pada kantor kita, namun karena ini masih baru perlu kita mendapatkan pengetahuan tentang penggunaan Aplikasi ini terlebih dahulu, makanya yang jadi peserta hari ini hendaknya dapat mengikuti dengan serius apa yang disampaikan oleh Narasumber dan dapat mengaplikasikan siMaya ini kedepan. Diharapkan setelah sosialisasi ini kita dapat melaksanakan proses surat-menyurat melalui elektronik.

Dalam sosialisasi disampaikan tentang sekilas Aplikasi siMaya oleh kepala Bagian Telematila Biro Humas Setda prov. Sumbar Drs. Akral. MM, beliau mengatakan bahwa aplikasi siMaya adalah bagian dari pelaksanaan E-Government, dimana aplikasi ini merupakan hasil pengembangan oleh Kementerian Informasi Komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi. Disamping itu juga dilakukan praktek penggunaan Aplikasi siMaya yang dibimbing oleh Narasumber Tim E-Government Humas Provinsi Sumatera Barat.