COFFEE MORNING

Berita Utama () 27 April 2016 11:48:35 WIB


 

Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno. MSi PSy menghadiri Coffee Morning  Jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Provinsi Sumatera Barat, 27 April 2016 di aula Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat jalan Raden Saleh Padang. Hadir pada kesempatan ini selain Gubernur dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Widodo Supriadi. SH. MM hadir juga Kapolda Sumbar Brigjen (Pol)  Drs. Basaruddin, DANREM 032 Padang Brgjen TNI . Bakti Agus Fadjari. Sip. MSi, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Husni Rizal. SH, DANLANTAMAL II Padang Lakma. Ahmad Rivai. SE. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Daerah Sumatera Barat. Ali Azhar. SH. MSi, Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dra. Dede Mia Yusanti. MLs.

 

Sebagai tuan rumah Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Widodo Supriadi mengawali sambutannya bahwa ”Coffee Morning merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Kejaksaan, baik sesama pejabat pemerintahan maupun dengan tokoh masyarakat, seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan insan PERS, dengan Tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat seperti MUI, LKAAM dan para cendikiawan, saat ini dengan FORKOMPIMDA Provinsi Sumatera Barat,  ini dilaksanakan adalah dalam rangka silaturahmi dan penguatan instansi dalam melaksanakan tugas, dengan adanya koordinasi pelaksanaan tugas akan dapat masukan dari segala sector, sehingga kerjasama yang selaras dapat terwujud. Pak Wid panggilan akrab beliau juga menyampaikan bahwa kejaksaan menangani penindakan empat bidang kasus pidana, pertama  perkara yang berhubungan dengan tindak Pidana HAM berat, kedua melakukan penindakan terhadap Tindak Pidana Korupsi, ketiga melakukan penindakan terhadap Pidana NARKOBA dan yang keempat adalah melakukan penindakan terhadap tindak Pidana Umum. Jaksa yang hobi nyanyi ini juga mengatakan bahwa sampai saat ini tindak pidana NARKOBA yang paling tinggi kasusnya di Sumatera Barat, beliau berharap tindak pidana apapun semakin jauh dan semakin turun kejadiannya di Sumatera Barat.”

 

Selanjutnya yang menyampaikan pidato adalah Kepala Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Bapak Husni Rizal. SH, dimana beliau memperkenalkan diri karena baru dua bulan bertugas di Sumatera Barat, dan sebelumnya adalah sebagai Kepala Pengadilan Negeri di Banten serta sudah berkeliling Indonesia sebagai Hakim Tingg. “Beliau berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan FORKOMPIMDA serta seluruh lapisan masyarakat agar ikut mengawasi Pengadilan. Mantan Hakim Tinggi Samarinda ini menekan lagi bahwa pembangunan tidak akan dapat dijalankan dengan baik tanpa penegakan keadilan yang baik dan tegas. Mari kita tegakan hukum dan keadilan di Sumatera Barat, dan setiap sidang perkara di pengadilan tidak akan diintervensi, baik persidangannnya maupun putusan hakimnya. Terakhir Pak Husni mengatakan Mari kita ciptakan kerukunan antara FORKOMPIMDA di Sumatera Barat,  dengan cara bekerja ikhlas, bekerja tuntas dan bekerja cerdas serta bekerja bebas sehingga semua akan lancer, demikian beliau menutup pidatonya.

 

Sedangkan DANLANTAMAL II Padang Lakma TNI. Ahmad Rivai. SE pada kesempatan ini menyampaikan salam hangat dan ucapan terima kasih yang tak berhingga dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Barat,  karena telah berhasil dengan sukses melaksanakan SAIL KOMODO di Padang beberapa hari yang lalu, SAIL KOMODO diikuti oleh 36 negara. Semua delegasi sangat kagum dan berterima kasih kepada Pemerintah RI dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya, kesuksesan ini terlaksana juga berkat koordinasi dengan instansi terkait dan FORKOMPIMPDA”. Pak Rivai juga menyampaikan bahwa baru 2 bulan pula bertugas di Padang, demikian beliau menutup pidatonya.

 

Sebagai pidato penutup adalah Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno, yang mengawali pidato beliau dengan beberapa buah pantun  yang membuat para hadirin jadi terkagum dan tertawa, Pak IP sangat hebat mengusai suasana, terlihat sebelumnya suasana agak tegang dan yang berpidato agak rada-rada tegang, tetapi dengan  adanya pantun Pak Gubernur suasana jadi cair dan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan, dalam pidatonya dikatakan bahwa “Coffe Morning perlu dilaksanakan untuk  memudahkan pekerjaan , apapun kendala dalam pekerjaan kita sehari-hari, kalau sudah dikoordinasikan akan cepat  selesai. Pekerjaan dalam kehidupan kita sangat banyak, ditambah pula dalam melaksanakan pekerjaan yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat tentu akan lebih banyak lagi, semua pekerjaan itu pasti pula menanggung resiko, resiko cidera, resiko berhadapan dengan hukum, resiko yang berhubungan dengan kesehatan dan lain sebagainya. Khusus resiko dalam masalah hukum, hal ini perlu sekali tingkat kehati-hatian kita, jangan sampai ada niat sedikitpun untuk melanggar hukum dalam menjalankan tugas hidup dan kehidupan. Politisi PKS ini juga menghimbau. Mulailah setiap pekerjaan dengan niat yang tulus dan ikhlas  semoga semua masalah akan kita tuntaskan bersama, dan pidato beliau juga ditutup dengan pantun. coffe morning ini diakiri dengan hiburan dan foto bersama”. Harapan kita semoga FORKOMPIMDA dapat lebih berkoordinasi dan bersinergi  demi penegakan hukum di Sumatera Barat, semoga (by. Akral)


Berita Terkait Lainnya :