Gubernur dengan Himpunan Ormas Sumatera Barat

Gubernur dengan Himpunan Ormas Sumatera Barat

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 23 April 2016 15:35:31 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersilaturahmi dengan himpunan ormas Sumatera Barat di Istana Gubernuran, Jum'at malam 22/04/2016. Himpunan ormas ini terdiri dari Pimpinan Tarbiyah Islamyah Sumatera Barat Boy Lestari, Ketua PERTI Sumatera Barat Rizky Syamad, Ketua PW Nahdatul Ulama Sumatera Barat Mazwar,  Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Barat Ibu Fahmi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat Gusrizal Gazahar, Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim, dan Bundo Kanduang Raudhah Thaib.

Shofwan Karim mengatakan silaturahmi ini merupakan dalam rangka dilantiknya Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit untuk memimpin Sumatera Barat. Selain itu gabungan ormas telah sepakat untuk mendukung program Pemerintah Sumatera Barat dan bersinergi dalam membimbing masyarakat Sumatera Barat. Selain itu pertemuan ini juga membahas mengenai peningkatan peran ulama dalam membimbing masyarakat.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat mengapresiasi acara silaturahmi ini.

"Untuk membangun dan membimbing masyarakat Sumatera Barat kita mesti melakukan komunikasi secara intensif, kami sangat mengapresiasi pertemuan hari ini," ucap Irwan Prayitno.

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat berpesan kepada himpunan ormas untuk tetap aktif dalam mengantisipasi terjadinya penyakit sosial di masyarakat, tidak menunggu muncul suatu kejadian baru bertindak, tetapi lebih aktif dalam melakukan kegiatan pencegahan.