121 ATLET JUDO PELAJAR UNJUK KEBOLEHAN DI PORDIDA TAHUN 2016

121 ATLET JUDO PELAJAR UNJUK KEBOLEHAN DI PORDIDA TAHUN 2016

Berita Utama () 21 April 2016 20:38:52 WIB


PADANG, Sebanyak 121 atlet Judo pelajar dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, unjuk kebolehan pada ajang Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) I, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Selasa 21/4) di Gelanggang Remaja, dan Seni Bung Hatta Air Pacah Padang.

Pelaksana tugas KONI Sumbar Syaiful yang membuka secara resmi iven tersebut mengatakan, KONI Sumbar akan selalu mendukung setiap kegiatan olahraga yang sifatnya untuk pembinaan, serta olahraga prestasi.

“Meskipun semua atlet yang ikut pada kejuaraan ini hanya untuk pertandingan bersifat pembinaan, namun harus diakui bahwa dari sini semuanya akan dimulai, karena disinilah akar dari sebuah prestasi seorang atlet akan muncul," katanya.

Lebih lanjut Syaiful menyampaikan, "Kita berharap semua atlet yang bertanding supaya mampu menjadi yang terbaik, dengan tetap menjunjung sportifitas yang tinggi, dan setelah ini nantinya perbanyaklah latihan, karena untuk menjadi seorang atlet yang sukses, kuncinya adalah banyak latihan,’’ tutur Syaiful.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI ) Sumbar, Poernomo sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Dispora Sumbar. "Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dispora Sumbar yang telah menggelar kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini kita yakin bibit-bibit pejudo handal yang berprestasi untuk mengharumkan Sumbar baik di ajang nasional maupun internasional akan bermunculan," ujarnya.

Ketua pelaksana Pertandingan Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dispora Sumbar, Rasydi Sumetry dalam laporannya menerangkan, latar belakang diadakan kegiatan ini karena judo merupakan salah satu cabang andalan Sumbar pada PON Jabar nanti, seperti diketahui pada Kejurnas Pra PON lalu judo berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk tim Tuah Sakato.

Sedangkan lanjut Rasydi Sumetry, peserta yang berlaga pada kejuaraan pelajar ini adalah siswa aktif kelahiran tahun 1999. Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan ini, diikuti sebanyak 105 peserta ditambah dengan partisipasi menjadi 121 orang peserta.

"Kegiatan ini diikuti 10 Kabupaten dan Kota, antara lain, Kota Padang, Payakumbuh, 50 Kota, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Pasaman, dan Kabupaten Agam," terang Rasydi Sumetry.( M/Y )