Wagub Resmikan Kampung KB di Kota Pariaman

Wagub Resmikan Kampung KB di Kota Pariaman

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 14 April 2016 22:00:07 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Nareh 1 Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Kamis (14/4). Dalam sambutanya Wagub Sumbar mengatakan “Kampung KB merupakan suatu program unggulan pemerintah pusat yang akan di jalankan seluruh Kabupaten/Kota dalam rangka mensejahterakan masyarakat’’. Program KB ini berhasil jika masyarakat akan sadar akan pentingnya ber KB, peran serta masyarakat sangat penting karena kesejateraan diperoleh awalnya dari keluarga.
Peresmian Kampung KB tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Kapusdu BKKBN Pusat, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman,Kajari Pariaman, Dandim 0308, Kapolresta Pariaman, SKPD, Camat dan segenap lapisan masyarakat setempat
Dalam kesempatan yang sama Kepala Pusat Pemeliharaan dan Kependudukan(Kapusdu) BKKBN Pusat, Humpre Afon mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah pusat yang telah mencanangkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini serta arahan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan Kepala BKKBN Pusat yang terkait dengan pembangunan memprioritaskan pembangunan Keluarga Berencana (KB).
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di tingkat kampung melalui program kependudukan dan keluarga berencana sehingga sehingga akan lahir keluarga kecil bahagia dan berkualitas” kata Humpre Afon.