Gubernur Meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional 2016

Gubernur Meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional 2016

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 04 April 2016 17:41:38 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 SMA/SMK/MAN di Kota Padang (Senin, 04/04/2016). Gubernur Sumatera Barat mengunjungi 3 lokasi UN yakni di SMA N 1 Padang, SMK N 2 Padang, dan MAN 1 Padang. Peninjauan ini diikuti oleh Walikota Padang Mahyeldi, Kepala Kemenag Sumatera Barat Salman Kememed, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi smatera Barat Bustavidia, Ketua Panitia Ujian Nasional Provinsi Sumatera Barat Nasmeri.

Gubernur mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan ujian nasional pada hari pertama ini berjalan baik. Baik dari hal pendistribusian soal yang tepat waktu, dan tidak ada kekurangan.

Sampai saat ini kami belum menerima kabar ada kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional, tambah Irwan Prayitno

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Sumatera Barat, terdapat 45 sekolah yang melaksanakan UNBK, ujian dilaksanakan dengan 3 shif, salah satunya di SMK N 2 Padang.

Gubernur Sumatera Barat mengatakan Terkait pelaksanaan UNBK di Sumatera Barat persiapan sudah bagus, PLN telah berkomitmen, dan sebagai peraiapan setiap sekolah ada genset untuk tenaga listrik tambahan.

Gubernur berharap mudah mudahan tidak ada Ujian Nasional di Sumatera Barat berjalan baik.

Jumalah siswa SMA/SMK/MAN Sumatera Barat yang mengikuti ujian nasional tahun 2016 ini adalah 73.849 orang