RAKOR PERENCANAAN KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI SUMATERA BARAT

RAKOR PERENCANAAN KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI SUMATERA BARAT

Berita Utama NONONG HANUGRAH, A.Md(Dinas Kelautan dan Perikanan) 24 Maret 2016 16:12:19 WIB


Wakil Gubernur Provinsi.Sumatera Barat, Nasrul Abit, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Perencanaan Kelautan dan Perikanan pada tanggal 23 Maret 2016 di hotel Axana Padang. Acara yang dihadiri 75 orang yang terdiri dari Kepala Dinas yang menangani kelautan dan Perikanan dan kepala Bappeda se Provinsi Sumatera Barat, kepala UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada di Sumatera Barat, serta pejabat eselon 3 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, bertujuan untuk mensinkronkan dan mensinergikan program dan rencana antara pusat, Provinsi dan kabupaten kota.

Dalam sambutannya wakil Gubernur menyampaikan bahwa Provinsi Sumatera Barat dan.13 Kab Kota sedang menyiapkan RPJMD. Dan juga menyampaikan prioritas pembangunan daerah untuk 5 tahun ke depan. Dengan memberi penekanan kepada ketahanan pangan, pengembangan kepariwisataan serts kemaritiman dan kelautan.

Diakhir arahannya wakil gubernur berharap acara ini benar-benar menghasilkan perencanaan yang dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang ada, dan provinsi dengan kabupaten kota dapat menangkap peluang-peluang yang ada di kementerian, sehingga tugas pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat , khususnya masyarakat kelautan dan perikanan dapat dicapai.

Setelah sambutan wakil gubernur, acara dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris Jenderal Kementerian.Kelautan.dan Perikanan, Inspektur Jenderal Kelautan.dan Perikanan, Kepala.Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi.dan diakhiri pembahasan usulan dari labupaten kota.

#PRS23/3/16