IP Buka Konferensi Wilayah Muslimat NU Ke-IX Provinsi Sumatera Barat

IP Buka Konferensi Wilayah  Muslimat NU Ke-IX Provinsi Sumatera Barat

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 01 Maret 2016 03:57:38 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Membuka Konferensi Wilayah Muslimat Nahdatul UlamaKe-IX Provinsi Sumatera Barat di Gedung LPMP Universitas Negeri Padang (29/02). Acara yang bertemakan "Melalui Konferensi Wilayah Nahdatul Ulamah Ke IX kita bangun masyarakat Sumatera Barat yang mandiri dengan tetap berpegang teguh pada prinsip “AdatBasandiSyarak, SyarakBasandiKitabullah”.

Acara tersebut dihadiri oleh PimpinanPusat NU yang diwakili kepada Dr. Wan NedraKomarudin SPA, Kementrian Agama yang diwakili oleh Kabid Haji dan UmrohSyamsuirS.Ag, M.Si, Ketua BKOW diwakili oleh Ketua I Hj. Emi Bachtiar, Dewan Pakar Pimpinan Wilayah NU Provinsi Sumatera Barat , Pimpinan Muslimat NU Provinsi Sumatera Barat, dan Kabid BPP&KB Sumatera Barat.

Ketua Pimpinan NU Sumatera Barat dalamsambutanmengatakan,“Tujuan Konferwil ini adalah untuk membahas pertanggung jawaban pimpinan wilayah Muslimat NU selama 1 periode, menetapkan program kerja pimpinan wilayah Muslimat NU untuk 5 tahun kedepan, membahas masalah keorganisasian, keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan,dan memilih pimpinan wilayah Muslimat NU”.

Dalamsambutan, Gubernur Sumatera Barat mengatakan “sayaa Sebagai Gubernur merasakan dengan adanya Muslimat Nahdatul Ulamah dapat membantu pemerintahan dalam pembangunan dari segi ekoniomi, dan akhlak budaya masyarakat Sumatera Barat”.

Terakhir, IrwanPrayitno menyampaikan harapan, “Semoga proses pemilihan ketua dan kepengurusan NU Muslimat Sumatera Barat berjalan dengan baikdan lancar, dan yang terpilih nantinya dapat meneruskan program NU serta dapat bergan dengan bersama pemerintah untuk pembangunan Sumatera Barat kedepannya”