SEKDAPROV SUMBAR SECARA RESMI BUKA RAKERNIS DAN SINKRONISASI

SEKDAPROV SUMBAR SECARA RESMI BUKA RAKERNIS DAN SINKRONISASI

Berita Utama () 10 Februari 2016 16:02:34 WIB


PADANG,…Sekretaris Daerah Sumatera Barat Ali Asmar secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Sinkronisasi Dinas Pemuda dan Olahraga serta Bapeda kabupaten/ kota se- Sumatera Barat Selasa 9/ 2/ 2016 di Hotel Grand Zuri Padang.

Dalam sambutannya Ali Asmar mengatakan, melalui Rakernis ini dinas terkait di kabupaten kota  harus bisa bersinergi dengan provinsi dan pusat untuk membuat program yang akan dilaksanakan.

"Dengan adanya program yang jelas maka kita tidak ragu lagi untuk melanjutkannya ke Bapeda untuk di proses lebih lanjut, untuk program itu sendiri kita tidak bisa menerima kopi paste dari orang lain, namun kita harus membuatnya sendiri," kata Ali Asmar.

Lebih lanjut Ali Asmar menuturkan, selain bersinergi untuk menyusun program, Kabupaten dan Kota juga harus sinkron dengan provinsi untuk menyatukan  Program yang dibuat tersebut.

Sementara itu panitia pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Priadi Syukur dalam laporannya menerangkan, Rakernis ini diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari unsur Dinas Pemuda dan Olahraga serta Bapeda Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

Sedangkan tambah Priadi Syukur, untuk narasumber kita menghadirkan Biro Perencanaan Kemenpora RI, Sekda Provinsi Sumbar, KONI Sumbar, Khawatir Pramuka Sumbar, dan Dispora Sumbar.

“ kita berharap, peserta agar dapat menjalani kegiatan yang dilaksankan selama tiga hari kedepan, karena dari kegiatan ini selain informasi yang di peroleh dari narasumber, kita juga dapat memberikan masukan serta ide- ide yang dianggap mampu meningkatkan serta menjalankan program- program yang kita susun nantinya," terang Priadi Syukur. ( MUL )