PESERTA JPI SUMBAR IKUTI PEMBEKALAN

PESERTA JPI SUMBAR IKUTI PEMBEKALAN

Berita Utama () 21 Oktober 2015 12:02:33 WIB


Padang ,…16 peserta Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) Sumatera Barat ikuti pembekalan yang dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 25 Oktober di Gedung Kwarda 03 jalan Pramuka Padang.

Pembekalan tersebut secara resmi dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar Arfides, SE, M.Si. Dalam sambutannya Arfides mengatakan, pembekalan ini dalam rangka persiapan JPI Sumbar untuk mengikuti  (JPI) Nasional yang ke 87 di Tanjung Pinang Kepulauan Riau pada 26-31 Oktober mendatang.

 

Lebih lanjut Afrides menyampaikan, Agar bisa menjadi yang terbaik pada JPI tingkat nasional tersebut, peserta kita inapkan secara khusus dan di berikan pelatihan dengan menghadirkan para narasumber dari berbagai kalangan, seperti Dispora Sumbar , Budayawan, Kwarda ( Paramuka ) dan lain- lain.

 

Dikatakan juga,  bahwa peserta yang diinapkan adalah pemuda terpilih dari ratusan pemuda-pemudi Ranah Minang yang telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi secara ketat, tanpa ada titipan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu

Mereka yang lolos ini tambah Afrides adalah mereka yang punya kemampuan dan kapasitas serta criteria yang telah ditentukan. Sehingga dalam perlombaan JPI tingkat Nasional nanti mereka tidak mengecewakan Sumbar. Apalagi dalam JPI, peserta butuh persiapan khusus, stamina, dan keseriusan.

 
"Fisik kalian harus di jaga,agar selalu fit ketika kegiatan berlangsung. Persiapkan diri  semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik. Apalagi tahun lalu kita berhasil menjadi juara pertama, ini harus di pertahankan hendaknya," kata Afrides.

Panitia pelaksana Kasi Peningkatan Wawasan Kreatifitas Pemuda (PWKP) Admondantes menambahkan, dalam JPI akan melombakan tarian tradisional, senam, dan juga berbagai perlombaan lainnya.

Dalam JPI ini kita berharap peserta bisa membuka wawasan baik itu budaya, kreatifitas, dan seni. Di samping itu juga dapat membentuk kepribadian peserta menjadi pemuda yang santun dan bertakwa kepada Tuhan YME. ( MUL )