PEMIMPIN HEBAT TIDAK LAHIR DARI GOSOKAN LAMPU ALADIN

PEMIMPIN HEBAT TIDAK LAHIR DARI GOSOKAN LAMPU ALADIN

Berita Utama () 15 Oktober 2015 15:36:36 WIB


PADANG, … Pemimpin hebat tidak lahir dari gosokan lampu aladin ( Instan ) kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH pada sambutan ketika membuka secara resmi Latihan Kepemimpinan Pemuda yang dilaksankan dari tanggal 10 sampai 13 Oktober 2015 di Hotel HW Padang.

 

Lebih lanjut Priadi Syukur mengatakan, pemimpin hebat itu hanya dapat dibentuk dari proses yang panjang, diantaranya Latihan Kepemimpinan Pemuda yang dijalani hari ini. Dan pastinya peserta yang ikut dalam pelatihan ini merupakan orang- orang yang berkecimpung di organisasi pelajar ( Osis, Bem ), dan OKP.

 

Dikatakan juga, Seorang pemimpina adalah orang yang akan menjadi panutan bagi seluruh lapisan masyarakat, jadi apapun itu,seorang pemimpin haruslah lebih segala-galanya dari orang yang mereka pimpin.

 

Untuk itu tambah Priadi Syukur, peserta agar mengikuti LKP ini dengan serius mulai dari awal sampai akhir, karena narasumber yang menyampaikan materi merupakan orang- orang terbaik dibidangnya.

 

“ kita berharap peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar apa yang dipelajari dari kegiatan ini  dapat memperdalam ilmu berorganisasi untuk mengantar kalian menjadi pemimpin- pemimpin handal yang akan mengarahkan bangsa ini di kemudian hari,’’ kata Priadi Syukur..

 

Ketua Pelaksana diwakili Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S.Pd menerangkan kegiatan ini diikuti sebanyak 44 orang peserta, dari pengurus organisasi, pelajar ( Osis, Bem ) dan OKP,  kabupaten dan kota di Sumbar

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan kemapuan pemuda untuk berperan aktif membangun bangsa, yang nantinya akan dapat mewujudkan ketahana  nasional, serta mampu  mendukung pembangunan nasional.

 

‘’Sedangkan narasumber yang menyampaikan materi berasal dari Dispora Sumbar, Deputi Kemenpora RI, Kodim Padang, Praktisi, Biro Umum Sedkda Sumbar dan tokoh pemuda,’’ urai Hendri BU. ( MUL )