PAMERAN INDONESIA INTERNATIONAL ISLAMIC FASHION & PRODUCTS ( IIIFP ) 2015

PAMERAN INDONESIA INTERNATIONAL ISLAMIC   FASHION & PRODUCTS ( IIIFP ) 2015

Artikel BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 25 September 2015 09:47:12 WIB


PAMERAN INDONESIA INTERNATIONAL ISLAMIC

 FASHION & PRODUCTS ( IIIFP ) 2015

 

 

Pameran Indonesia International Islamic Fashion and  Products dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 13 September 2015 bertempat di Jakarta Convention Center. Pameran ini merupakan event fesyen muslim yang dipadupadankan dengan keanekaragaman kain tradisional Indonesia. Rangkaian kegiatan IIIFP 2015 selain pameran berbagai fashion dan produk islami dari para UKM Nusantara dan designer Indonesia, Australia, Malaysia, Irak juga menampilkan fashion show yang diikuti oleh designer dari dalam negeri maupun luar negeri.

Thema yang diangkat untuk tahun pertama IIFP 2015 yatu Ethniec Urbanovative, the touch of ethnical innovation. Industri fesyen dijadikan sebagai usaha-usaha dalam mendorong para perajin untuk bisa meneruskan keahlian dan pengetahuan kerajinan kepada orang lain ( khusus kepada anggota komunitas ), supaya kain tradisional tetap terjaga keaslianya. Kain batik, songket dan tenun adalah beberapa kain yang sering mendapat perhatian oleh penikmat fesyen dunia. IIIFP 2015 ingin berinovasi dengan kain tradisional ke cita rasa masa kini kedalam bentuk busan muslim.

Dalam rangka pengembangan Pasar bagi IKM di Sumatera Barat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat ikut berpartisipasi pada event ini dengan memfasilitasi 2  Stand yang ditempati oleh :

  • IKM Mella Syari Humaira
  • IKM Adelistiani
  • IKM Songket Yunarti Art

Pameran Indonesia International Islamic Fashion and  Products ini berjumlah 400 Stand. Pameran dibuka secara resmi pada tanggal  9 September 2015 oleh Ibu Sinta Nuriyah Wahid  jam 10.00 WIB. Yang diawali dengan Sambutan oleh Sekjen Peindustrian dan dilanjutkan dengan pemukulan Gong tanda resminya Pameran Indonesia International Islamic Fashion and  Products di buka, setelah Pembukaan secara resmi dilanjutkan dengan Fashion Shwo.

Selama Pameran terjadi Transaksi Langsung sejumlah Rp. 35.000.000,- ( Tiga puluh lima juta rupiah ), dan pesanan untuk Songket sebesar Rp. 30 juta rupiah dengan total penjulan  selama Pamenra berlangsung  sebesar Rp. 65 juta rupiah.  Pameran berakhir  pada Hari Minggu  tanggal 13 September 2015.