38 PSP3 SUMBAR IKUTI PEMBEKALAN

38 PSP3 SUMBAR IKUTI PEMBEKALAN

Berita Utama () 16 September 2015 11:31:06 WIB


PADANG,… Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumatera Barat Dra. Ely Ditra, M.Si Rabu 16/ 9  secara resmi lepas 38 Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan ( PSP3 ) angkatan XXV tahun 2015, untuk menjalankan pembekalan di Pusdiklat Cimahe Jawa Barat dari tanggal 16 sampai 29 September.

 

 Dalam sambutannya Ely Ditra mengatakan, kalian merupakan pemuda pilihan dari sekian ratus peserta yang mengikuti seleksi program ini, karena itu jalani pembekalan nanti dengan maksimal dan serius.

 

Dikatakan juga, dengan terpilihnya kalian pada program kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga ini merupakan satu keberuntungan, dimana pada program ini  selain dapat berdikari, berwirausaha peserta juga mendapat biaya hidup setiap bulannya.

 

Namun lanjut Ely Ditra, lebih dari itu jadikanlah program ini sebagi media untuk mengembangkan ilmu, meraih pengalaman serta berdikari. Dan yang terpenting jangan menganggap program ini sebagai media mendapat pekerjaan,’’ katanya.

 

 “ Kita semua harus menyadari bahwa program ini bukan media perekrutan tenaga kerja tetapi program ini menuntut kita untuk mandiri dan mampu mengembangkan ilmu yang diperoleh sewaktu kulih, untuk itu selama pembekalan agar dapat menjaga nama baik Sumatera Barat dengan tetap bekerja sama dengan panitia yang ada,’’ urai Ely Ditra yang juga menjabat Plt Sekretaris Dispora Sumbar ini mengingatkan .  

 

Adapun dasar nama peserta yang  dikirim untuk menjalani pembekalan ini adalah, peserta lulus tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan pusat Kajian Resolusi Konflik dan Pemberdayaan ( CARE ), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat- Institut Pertanian Bogor yang dilaksanakan dari tanggal 2 – 10 Juni 2015. ( MUL )