PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT MENDAPATKAN PENGHARGAAN JKN AWARD

PEMERINTAH DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT MENDAPATKAN PENGHARGAAN JKN AWARD

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 10 September 2015 15:29:20 WIB


Komitmen Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat terhadap bidang kesehatan dengan memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakatnya melalui penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Sumatera Barat Sakato mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F.A. Moeloek memberikan penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional Award (JKN Award) kepada Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Rosnini Savitri, M.Kes pada hari Selasa tanggal 1 September 2015 bertempat di ruang Auditorium Siwabbesy Lantai dua Gedung Prof. Dr. Sujudi, Kantor Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan JKN Award juga diberikan kepada Bupati/Walikota se Sumatera Barat

Penghargaan ini diberikan atas partisipasi pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselengarakan terhitung 1 Januari 2014 sesuai amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.melalui Program Jaminan Kesehatan Sumatera Barat Sakato yang dintegrasikan ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional sejak program tersebut digulirkan, hal untuk mempercepat pencapaian Indonesia universal health coverage pada tahun2019.