Biro Umum Setda Provinsi Sumbar Tingkatkan Kemampuan Aparatur Penatausahaan Pimpinan

Berita Utama () 12 Juni 2015 08:30:53 WIB


Kamis tanggal 11 Juni 2015 sampai dengan hari Jumat tanggal 12 Juni 2015 Biro Umum melaksanakan Bimtek Aparatur Penatausahaan Pimpinan di Hotel Axana Padang. Peserta sebanyak 60 orang berasal dari pramu pimpinan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Badan, dan Biro Lingkungan Pemprov. Sumbar.

Desakan masyarakat luas untuk memperoleh pelayanan yang baik dan optimal dari birokrasi pemerintah, semakin hari kian sulit untuk diredam. Adakalanya desakan ini disampaikan melalui media yang formal berlaku pada masing-masing instansi pemerintah seperti unit layanan pengaduan masyarakat dan ada pula yang menyampaikanya dengan lebih baik dan ekstrim melalui aksi sosial secara luas.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama Sumber Daya Manusia Aparatur Negara sebagai pelaksana pelayanan mempunyai peranan yang besar menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok Pegawai Negeri Sipil yang mampu memainkan peran tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan, bermoral, bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik

Untuk dapat membentuk sosok PNS tersebut diatas, Biro Umum melaksanakan Bimtek Penatausahaan Pramu Pimpinan, dimana pesertanya adalah Pramu Pimpinan yang mempunyai tugas rutin Melayani Pimpinan dalam kedinasan, melayani masyarakat, menerima surat dinas dan mendistribusikannya, menjaga kerahasiaan surat dan menyimpan arsip surat.

 

Pelaksanaan Bimtek ini diharapkan akan meningkatknya pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap pramu pimpinan, pemahaman akan fungsi ketatausahaan dalam mendukung tugas pelayanan kepada pimpinan dan masyarakat sehingga terwujudnya pelayanan yang prima kedepanya.