PELAJAR SUMBAR RAIH 12 MEDALI OLIMPIADE SAINS

Pendidikan () 26 Mei 2015 09:11:05 WIB


Padang, 26 Mei 2015

 

     Pelajar Sumatera Barat berhasil meraih 12 medali lomba Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2015 di Yogyakarta dan Palu Sulawesi Tenggara .

 

     Berdasarkan informasi yang dihimpun dari bidang Dikdas, Dikmen, PK-PLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat OSN ini diselenggarakan 18 s.d. 23 Mei 2015 di dua kota yaitu Yogyakarta dan Palu dimana 12 medali tersebut terdiri dari 1 emas, 4 perak 7 perunggu.

 

     Medali emas diraih oleh M. Hakeem Zein siswa Inklusi SDN 04 Guguak Malintang Padang Panjang ( Inklusi ) mata pelajaran IPA, perak diraih oleh Akhiaqul Imam siswa Inklusi SMP Islam Raudatul Jannah Payakumbuh ( Matematika ),Raihan Haniq dari SMP Al-Ishlah Bukittinggi ( IPS ), Satrio Wahyudi dari SMA Negeri 3 Bukittinggi ( Geografi ), Nawridha Alfath SMA Negeri 1 Padang Panjang ( Astronomi ) dan medali perunggu diraih oleh Arif Rahman siswa Inklusi SMA Negeri 3 Padang ( Matematika ), Andi Tryandi ( Astronomi ) SMA Negeri 3 Bukittinggi, Dion Saputra ( Matematika ) SMA Negeri 10 Padang, Thariq Ramadhan ( Fisika ), Ilham Trioelsa ( Kimia ) SMA Negeri 1 Padang Panjang, Novi Adri ( Komputer ) SMA Negeri 1 Sumatera Barat dan Ridho Pratama ( Komputer ) SMA Negeri 1 Bukittinggi.

        Siswa berprestasi tingkat nasional tersebut disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal, MM dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Dra. Hj. Ellya Makmur, MM, Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, di Bandara Internasional Minang Kabau, Sabtu             ( 24-5-2015 ).

        Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal, MM sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa pada Olimpiade Sains Nasional ini dan prestasi yang diperoleh tersebut dipertahankan serta ditingkatkan pada OSN yang akan datang. ( Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )