LEMKARI PADANG PANJANG SUKSES GELAR KEJURDA KARATE ANTAR DOJO

Berita Utama () 18 Mei 2015 12:16:05 WIB


20150515 143008  PADANG PANJANG,…Lemkari Padang Panjang torehkan prestasi atas kesuksesannya menggelar Kejuaraan Daerah karate yang digeber dari tanggal 14 sampai 16 Mei di GOR. Khatib Sulaiman Bancah Laweh.

Ketua Umum Lemkari Sumatera Barat, di wakili anggota Dewan Guru PB. Lemkari  Nu Rossi Nurasjati dalam sambutannya saat menutup resmi ajang yang diikuti oleh 350 karateka ini mengatakan, kejuaraan ini diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan dengan tetap mengedepankan sportifitas untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Ia juga menyatakan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen yang terlibat pada kejurda karate yunior ini, dimana dari kejurda ini telah banyak menampilkan taktik dan semangat yang luar biasa untuk meraih yang terbaik.

Namun tambahnya dari kejuaraan ini agar dapat mengambil positifnya, karena setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, bagi karateka yang meraih kemenangan agar tidak menjadi sombong, dan sebaliknya bagi yang kalah agar menjadikan kejuaraan ini sebagai pelecut semangat untuk berlatih lebih keras lagi.

“ kita berharap bagi karateka yang berprestasi agar menjadikan event ini sebagai awal untuk meloncat keprestasi yang lebih besar lagi, dan bagi yang kalah, agar tidak berkecil hati, dan menjadikan Kejurda ini sebagai pengalaman berharga dan dapat melakukan evaluasi untuk terus berlatih guna mencapai prestasi yang dicita-citakan,’’ kata Nu Rossi.

20150515 155532

Senada Komisi Teknik Lemkari Sumbar Ferry Suardi SH, menambahkan kegiatan ini diharapkan bukan sekedar seremonial, namun lebih dari itu, ajang ini diharapkan mampu menelorkan karateka-karateka handal yang mampu membawa harum nama Lemkari Sumatera Barat di pentas Nasional.

“Kita yakin dengan agenda rutin dari kejurda ini akan mampu memberikan prestasi manis bagi Lemkari Sumatera Barat ke depan,’’tambahnya.

Sedangkan ketua pelaksana Afrizal Syafri menerangkan, kontingen Palapa Saiyo berhasil meraih juara umum pada Kejurda karate antar Dojo setelah mendapatkan 5 emas, 7 perak dan 9 perunggu. Untuk medali Emas kontingen Palapa Saiyo di dominasi dari dua kategori yaitu kelas Pra Pemula dan Cadet. 

sementara di urutan kedua diraih kontingen BKC (Bato karate Club ) Kota Pariaman dengan torehan 5 emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Peringkat ketiga digondol kontingen Pengcab Pesisir Selatan 5 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu, ’’ urainya.

Ditempat yang sama Sekretaris Lemkari Sumbar, Daryulisman SH. M.I.Kom ketika diminta tanggapanya menyatakan ,tujuan dari pelaksanaan kejuaraan ini adalah untuk menggali prestasi para karateka. Untuk itu, format kejuaraan yang kita gunakan adalah mempertandingkan kelas Usia Dini sampai junior.,’’ tutur Daryulisman yang juga PNS dilingkungan Dispora Sumatera Barat ini . ( M/Y )