171 SISWA SMP BERPRESTASI IKUTI SELEKSI OSN

Pendidikan () 17 April 2015 14:55:06 WIB


Padang,  20 April 2015

      Sebanyak 171 siswa SMP berprestasi dibidang sains 19 Kabupaten/Kota mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan 17 s.d. 18 April 2015 bertempat di Rocky Plaza Hotel jalan Permindo Padang.

      Seleksi OSN ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal, MM dan dihadiri oleh Direktorat Pembinaan SMP Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nur Salim, Jumat malam ( 17-4-2015 ).

     Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sumbar Drs. Syamsulrizal, MM dalam sambutannya mengharapkan dari seleksi ini masing-masing Kabupaten/Kota minimal ada satu orang siswanya lolos ketingkat nasional dengan passing grade yang telah ditetapkan Direktorat Pendidikan Dasar Kemendikbud RI.

      Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat selaku ketua penyelenggara yang diwakili Kasi Kurikulum Irman, S.Pd melaporkan, kegiatan  seleksi OSN merupakan salah satu sarana untuk peningkatan mutu pendidikan.  Selain itu juga merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi untuk diikutsertakan pada tingkat nasional 17 s.d. 23 Mei 2015 mendatang di Palu, Sulawesi Tengah.

      Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) SMP tingkat Provinsi Sumatera Barat ini ada tiga mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika, IPA dan  IPS dengan masing-masing sebanyak 57 peserta dari 19 Kabupaten/Kota, jelas Irman, S.Pd.

(By;Pon Siswa, S.Sos/ Disdikbud Sumbar)