Indonesia Marketeer Festival 2015

Berita Utama () 16 April 2015 10:53:52 WIB


Padang, Gubernur Irwan Prayitno menghadiri acara Indonesia Marketeer Festival 2015, Maketing Indonesia WOW..! di Inna Muaro Hotel, Selasa (14/4) kemaren. Kegiatan ini merupakan seminar pembinaan marketing dalam segi pemasaran dan promosi terhadap produksi barang dan pengembangan dunia kepariwisataan di Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, pemasaran produk-produk dalam pengembangan sebuah pembangunan pariwisata amat perlu dilakukan guna mendorong daya tarik para wisatawan maupun mendorong usaha kreatif masyarakat setempat guna meningkatkan kesejahteraannya.

Nilai-nilai pemasaran yang universal perlu diperhatian secara seksama, sehingga akan memberikan dampak baik bagi pelayanan dan menarik simpatik banyak orang. Seperti, senyum, ramah, berkata jujur, fairness, kerja keras, disiplin, dan nilai positif lainnya, amanah sopan dan santun tentunya ini nilai-nilai kepribadian yang disukai banyak orang sangat penting dalam dunia marketing.

"Jika kita tidak menghiraukan nilai-nilai pemasaran yang universal tersebut makanya kegiatan pemasaran ini akan kacau dan mungkin tidak akan mencapai target yang diharapkan". kata IP.

Sementara, kita perlu membangun image produksi menjadi sebuah yang universal, usaha ini tentu dengan kematangan strategi dan menyesuaikan dengan psikologis masyarakat, contoh di Sumatera Barat, honda merupakan sebuah merek kendaraan bermotor, akan tetapi masyarakat Sumatera Barat, semua kendaraan bermotor roda dua adalah honda, mereka tidak memandang merek suzuki, mio, atau yang lainnya. ujarnya.

" Makanya membangun sebuah sistem pemasaran membutuhkan tim yang solid, tidak dapat berdiri sendiri, kerjasama dan koordinasi serta pengamatan menjadi sebuah kerja yang kuat dan terukur dari waktu ke waktu, itu perlu", ajaknya.

( Humas Sumbar )