Warga Batu Busuak Punya Jembatan Baru

Berita Utama () 02 April 2015 00:55:28 WIB


Padang, Setelahpuluhantahun, masyarakatBatuBusuak, KelurahanLambungBukik, KecamatanPauh, Kota Padang akhirnyamemilikijembatan yang representatifdanpermanen. MenyusuldiresmikannyapenggunaanjembatantersebutolehGubernur Sumatera Barat IrwanPrayitno, Rabu (1/4) kemaren.

GubernurIrwan yang didampingiWalikota Padang H. MahyeldiAnsharullahmelakukanpenandatangananprasastisekaliguspengguntingan pita menandaiperesmianduajembatan.Yaitu, jembatanBatuBusuakdanJembatan Arai Pinang.KeduajembataninidibangundenganbiayatahunjamakAnggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Barat sebesarRp. 14,3miliar.

MenurutIrwan, jembatan yang diresmikanhariinimerupakanduadarienamjembatan yang dibangunPemerintahProvinsi di Kota Padang. Sedangkansebelumnyasudahdiresmikanbeberapajembatan, sepertiJembatanPasiaJambak.SaatinitinggalmelanjutkanpembangunanjembatanGunungNago, Kuranji.

“Mudah-mudahandalamwaktudekatpembangunanjembatan yang masihterbengkalai di GunungNagotersebutdapatkitalanjutkandanselesai di tahunini,”ujarIrwan.

Dalamkesempatan yang sama, WalikotaMahyeldimengatakan, selainjembatan yang dibangunmelaluianggaranprovinsi, Pemko Padang sendirijugasudahmembangunempatjembatan.

“Kita akanterusmeningkatkankualitasaksesbagimasyarakat, baikdenganmelakukanpembangunanjembatanmaupunpembukaanjalan-jalanbaru,” ujarMahyeldi.

Sementaraitu, denganselesainyajembatan yang menghubungkankampungKapalo Koto denganBatuBusuakLambuangBukikini, disambutbaikolehmasyarakatsetempat.SepertidiungkapanMartius, selamapuluhantahunwargaBatuBusuakkesulitanmembawahasilpanenuntukbisadibawalangsungmenggunakankendaraanrodaempat, namundenganadanyajembataniniakanmembuatakseslebihmudah.

“Kami bersyukur, pembangunanjembatan yang sejak lama diharapkansaatinisudahterwujuddansudahbisadimanfaatkanmasyarakat.Kami berharap, masyarakatdisiniakanlebihmeningkattarafhidupnyakarenasudahadanyaaksesjalandanjembatan yang bisadilaluikendaraanrodaempat,” tuturnya.