Acara HUT SATPOL PP ke-65 Tingkat Nasional di Bandung

Uncategorised Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 04 Maret 2015 04:01:00 WIB


Pol PP Sumbar - Padang,   Peringatan hari jadi Satpol PP ke-65 secara nasional dipusatkan di Bandung pada hari Selasa (3/3/2015) berlangsung dengan meriah yang dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, acara yang dipusatkan di Lapangan Gasibu, ini akan berlangsung mulai pukul 08.00 di mana ribuan Kasatpol PP dan anggota Satpol PP dari seluruh Indonesia hadir.

Pada Upacara Gelar Pasukan Satpol PP ini, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Mendagri Tjahyo Kumolo berpesan agar Satpol PP tidak bertindak kasar dan keras dalam pelaksanaan tugas dengan mengedepankan cara-cara dialog dan persuasif, dan sebaiknya Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alasan apapun.

Menurut Mendagri, peringatan hari jadi ke-65 itu sebaiknya dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang Satpol PP dalam menegakan Perda.

"Dalam kesempatan ini, Saya instruksikan agar peringatan hari jadi kali ini dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang satpol PP.sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak Perda di daerahnya masing-masing" ujar Mendagri.

Peringatan hari jadi ke-65 Satpol PP dan HUT ke-53 Linmas dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar, para perwakilan Satpol PP seluruh Indonesia.  (Nov)