Gubernur Tutup Pekan Maulid Nabi

Berita Utama () 14 Januari 2015 06:38:59 WIB


Padang,(Sumbar),Gubernur Sumatera Barat menutup Pekan Maulid Nabi ke 1 di Mushalla Al-Kautsar Perumahan Bukit Belimbing Indah dan Villa Mahameru Kuranji, Padang, Selasa malam (13/1). Pekan Maulid Nabi ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, yang berlangsung selama 4 hari.

Selama Pekan Maulid Nabi berlangsung diadakan berbagai macam lomba diantaranya, lomba adzan anak-anak dan dewasa, Hafalan Al’Quran, dan lomba sholat berjamaah. Di ikuti oleh siswa-siswi TPA dan TPQ se Kecamatan Kuranji, sebanyak 18 Masjid dan Mushalla masing-masing 15 Khalifah yang diutus untuk mengikuti acara tersebut.

“Insya Allah acara ini akan dilaksanakan tiap tahunnya, kami telah menyiapkan piala bergilir bagi juara umum pekan maulid nabi ini, semoga dengan diadakannya acara ini dapat memupuk nilai-nilai agama bagi generasi muda sehingga kita tetap ikut dijalan yang lurus menuju Ridho-Nya”, Kata Adib Alfikri selaku Ketua Panitia acara. Disampaikannya juga kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi Bank Nagari.

Sebelum penutupan dan dakwah yang diberikan oleh gubernur, dilaksanakan pembacaan juara-juara dari masing lomba. Mushalla yang mendapat gelar juara umum pada Pekan Maulid Nabi yang pertama di Mushalla Al-Kautsar adalah Mushalla Nurul Ikhlas dengan prestasi Juara 1 Hafal Quran dam Juara 1 Lomba Shalat Berjamaah. Piala Juara umum tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Usai memberikan piala bergilir juara umum, gubernur memberikan dakwahnya tentang Maulid Nabi dan didengarkan oleh seluruh majelis yang hadir memenuhi ruangan mushalla Al-Kautsar.

Dalam acara ini ikut hadir Qori internasional H. Desrizal, S.Si, MA yang menjuarai MTQ Internasional di Malaysia.

(humas sumbar)