Koperasi UKM Dan PKL Padang Pariaman Dapat Bantuan

Berita Utama () 24 Desember 2014 06:41:10 WIB


Padang Pariaman,-Koperasi UKM dan PKL Padang Pariaman patut bersyukur  karena mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Padang Pariaman. Bantuan berupa sarana dan dana, yang berupa Gerobak untuk UKM Keripik Udang dan Sala Lauk Ulakan Tapakis dari APBD Provinsi Sumbar untuk 25 Koperasi.

Sedangkan Gerobak untuk UKM Jagung dari APBD Kabupaten Padang Pariaman untuk 25 Koperasi, Bantuan sosial berjumlah Rp.150 juta untuk 3 koperasi yang berasal dari APBD Kab. Padang Pariaman dan Bantuan peralatan Industri Rumah tangga IKM dari APBD Kab. Padang Pariaman untuk 4 UKM.

"Selama ini yang menjadi masalah bagi para pelaku UKM dan PKL adalah masalah modal, sehingga para pelaku UKM dan PKL sulit untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Dengan bantuan yang diberikan ini semoga dapat membantu, walaupun jumlahnya tidak seberapa namun itu harus tetap disyukuri", sebut IP

Kepada seluruh pelaku UKM dan PKL yang hadir di halaman Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Ulakan Tapakis, Gubernur berpesan agar memanfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin, dan diharapkan kedepannya akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Padang Pariaman, terutama pelaku UKM dan PKL.

" Sementara yang lebih penting lagi yakni merawat sarana yang telah diberikan, karena bantuan dari pemerintah tidak akan datang secara terus menerus", ucap Gubernur.

Hal senada juga disampaikan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam sambutannya, pemberiaan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepdulian pemerintah terhadap masyarakat di Padang Pariaman.

Ia menghimbau kepada seluruh pelaku UKM dan PKL, dengan bantuan ini untuk dapat memelihara, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup dan kelangsungan usaha, ucapnya.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis kepada Koperasi UKM dan PKL Padang Pariaman, senin kemaren (23/12) yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar serta SKPD dilingkungan Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pasar Padang Sago yang merupakan program bantuan dari Kementeriaan Koperasi dan UKM RI.

(Humas Sumbar)