Eksistensi Pondok Pesantren (Madrasah) Menghadapi Tantangan Globalisasi

Berita Utama () 12 Desember 2014 01:40:21 WIB


Padang, ---Untuk memajukan Tarbiyah Islamiyah dalam kegiatan yang positif tentunya, Tarbiyah Islamiyah adalah ormas Islam terbesar dari Sumatera Barat harus di pelihara,dibanggakan, dan ditumbuh kembangkan untuk merevitalisasi perkembangan Pondok Pesantren dan Madrasah-Madrasah yang ada di Sumatera Barat”. Hal disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika menghadiri Mudzakarah dan Seminar Tarbiyah Islamiyah bertempat di Asrama Haji Tabing, selasa (9/12). Ikut hadir Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah Pusat, pimpinan Pondok Pesantren di seluruh Sumatera Barat. Tema yang diangkat dalam Mudzakarah dan Seminar tersebut adalah “Eksistensi Pondok Pesantren (Madrasah) dalam menghadapi tantangan globalisasi”.

Lebih lanjut disampaikan Gubernur, jangan kita terlena dengan kehebatan dan kebesaran kita, kita harus melakukan evaluasi terhadap tantangan globalisasi yang ada pada masa kini. Upaya evaluasi terhadap pola-pola pendidikan yang kita lakukan pada Madrasah dan Pondok Pesantren supaya lebih up to date dengan perkembangan globalisasi yang ada.

Selain membuka acara Mudzakarah dan Seminar, IP juga memberikan penghargaan bagi pahlawan-pahlawan Tarbiyah Islamiyah. Serta pemasangan Lencana Tarbiyah Islamiyah bagi para peserta Mudzakarah dan Seminar Tarbiyah Islamiyah.

Di apresiasinya, acara ini sangat bagus dan berguna bagi kita, karena kita bisa memberikan kemajuan bagi madrasah-madrasah dan pondok pesantren kita, sehingga para santri yang ada bisa survive atau menyesuaikan diri dengan tantangan global pada masa kini.

Humas Sumbar