Seleksi Calon Peserta SPMN Angkatan XIII

Berita Utama () 05 Desember 2014 04:56:02 WIB


Dalam rangka menjaring calon Sarjana Pemberdayaan Masyarakat Nagari (SPMN) yang berjiwa kewirausahaan, mempunyai kemauan dan bersedia untuk berusaha di Nagari/Kelurahan/Desa dalam rangka memberikan motivasi dan memfasilitasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan perlu dilakukan seleksi kelengkapan Administrasi dan Psychotest SPMN Angkatan XIII Tahun 2014. Tes seleksi dilaksanakan dalam 3 tahap yaitu Tes Administrasi, Tes Psykotest dan Tes wawancara. Tes Administrasi telah dilakukan pada awal desember kemarin dan bagi calon peserta yang lulus tes administrasi tersebut berhak untuk mengikuti Tes Psykotest yang diadakan pada tanggal 4 Desember 2014 bertempat di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat.

Peserta yang diikutsertakan seleksi kelengkapan adminstrasi dan Psykotest dalam rekruitmen SPMN ini adalah Sarjana dan Sarjana Muda untuk semua jurusan yang mempunyai kemauan dan keinginan dalam berusaha di Nagari/Kelurahan/Desa se Sumatera Barat. Kab. Agam sebanyak 9 peserta, Kab. Pessel sebanyak 9 peserta, Kab. Solsel sebanyak 3 peserta, Kab. Solok sebanyak 3 peserta, Kab. Pasaman sebanyak 2 peserta, Kab. Tanah Datar sebanyak 14 peserta, Kota Payakumbuh sebanyak 5 peserta, Kab. Sijunjung sebanyak 7 peserta, Kab. Padang Pariaman sebanyak 32 peserta, Kota Padang Panjang sebanyak 3 peserta, Kota Pariaman sebanyak 5 peserta, Kota Padang sebanyak 4 peserta, Kota Solok sebanyak 2 peserta kecuali peserta dari Kab. Kep. Mentawai yang tidak hadir dalam psykotest kali ini.

Setelah lulus dari Seleksi Tes Psykotest nantinya para calon peserta SPMN akan mengikuti Seleksi Tes Wawancara. Yang mana nantinya Tim Wawancara merupakan Para Akademisi yang akan menguji sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing calon peserta SPMN.