Gubernur Buka lomba tata upacara bendera tingkat SLTA se-sumbar ke-III

Berita Utama () 21 November 2014 02:58:40 WIB


Mempersiapkan generasi muda guna menghadapi era globalisasi serta memotivasi para generasi muda khususnya pelajar untuk berdisiplin, bertanggung jawab dan jujur adalah tujuan dari kegiatan lomba tata upacara bendera tingkat SLTA se-sumbar ke-III yang dibuka langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno.


Dalam arahan nya, IP menyatakan bahwa perlombaan seperti ini sangat positif dan bagus, karena membentuk kedisiplinan dan keteraturan bagi para pemuda terutama pelajar.


"Kita tau saat sekarang, banyak para pemuda dan para pelajar sudah jauh dari yang nama nya kedisiplinan dan keteraturan, mudah-mudahan kedepan ajang seperti akan terus berkelanjutan, sehingga benar-benar membentuk kepribadian pemuda dan pelajar", ucap Gubernur pada acara yang dilaksanakan di GOR H.Agus Salim Padang, pada Kamis (13/11).


Gubernur juga mengajak dan mengingatkan kepada juri agar berlaku adil, sportif dan tidak ada bau kecurangan.


Lomba ini diikuti oleh 26 kontingen yang terdiri dari 13 sekolah dari Padang, 3 sekolah dari Bukittinggi, 2 sekolah dari Kota Solok, 3 sekolah dari Kab. Pessel dan perwakilan dari Padang Pariaman, Padang Panjang, Agam, Sijunjung dan Sawahlunto yang masing-masing mengutus 1 kontingen.
Sebagai tanda dimulai perlombaan ini, gubernur yang didampingi oleh kadispora Sumbar Priadi Syukur dan kepala sekolah SMA N 2 Padang, memasangkan tanda peserta lomba kepada siswa/siswi yang mengikuti lomba yang dijadwalkan sampai 15 November 2014 nanti.
(HUMAS SUMBAR)