Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat Rancang Program untuk Tahun 2015

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 19 September 2014 04:14:00 WIB


Padang - Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat (KI Sumbar) yang dilantik pada 4 September lalu mulai merancang kegiatan ataupun program untuk tahun anggaran 2015. KI Sumbar yang terdiri dari Syamsu Rizal, Arfitriati, Yurnaldi, Sondri BS, dan Adrian Tuswandi ini sejak 8 September berkantor di Dinas Perhubungan Kominfo Provinsi Sumatera Barat yang terletak di Jalan Raden Saleh No.12.

Meski dengan fasilitas dan sarana yang terbatas, para komisioner KI tampak bersemangat dan serius membahas poin demi poin yang menjadi rancangan kegiatan ataupun program yang akan dilakukan selama satu tahun ke depan. "Kita harus merancang program yang masuk akal dan bisa diterima oleh DPRD Sumbar berikut dengan detailnya," jelas Syamsu Rizal Ketua KI Sumbar Masa Jabatan 2014 - 2018.

Syamsu Rizal pun menambahkan program yang dirancang haruslah dapat dilaksanakan dan menyentuh berbagai lapisan masyarakat. "Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat penting. Oleh sebab itu program-program yang kita rancang haruslah mengarah kepada hal tersebut," terangnya lagi.

Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat pun menargetkan dalam minggu ini dapat menyelesaikan "tugas pertama" mereka untuk merancang program. "Semoga rancangan ini dapat diterima oleh DPRD Sumbar dan dapat berjalan secara maksimal nantinya," tutup Syamsu Rizal.*** (Dishub Kominfo SB)