Pasis Sesko Bertemu Dengan Gubernur

Berita Utama () 15 September 2014 08:37:26 WIB


Padang,----Sebanyak 54 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Angkatan Udara A-51 TP 2014 melaksanakan Kuliah Kerja III  dalam kunjungannya ke Sumatera Barat. Rombongan yang berjumlah 77 orang tersebut, pada kunjungan yang berlangsung selama tiga hari di Provinsi Sumatera Barat, telah diawali dengan mengunjungi Lanud Tabing dan Pemko Padang, sebelum melakukan pertemuan dengan Pemprov Sumbar, di Auditorium Gubernuran, Senin lalu (8/9).


Wadan Sesko-AU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Warsono disela-sela pertemuan dengan Pemprov Sumbar mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengumpulkan data pada wilayah-wilayah yang dianggap memiliki spot penting untuk sumbangan bagi TNI AU. 

“Setelah pengambilan data, mereka akan menuangkan pada makalah yang nantinya
, guna diseminarkan dalam seminar akhir pendidikan untuk Pasis Sesko AU. Hasil dari seminar tersebut disumbangkan ke TNI dan Sumbar,” sebutnya.


Menurutnya,  kegiatan ini efektifnya selama dua hari dilakukan. Sumbar menjadi daerah pilihan untuk mengambilan data ini, sebab Sumbar merupakan provinsi yang banyak pengalaman termasuk didalamnya dalam hal kebencanaan. 


“Kegiatan ini juga berkaitan dengan pema
nfaatan aset, apalagi kota Padang memiliki Lanud Tabing yang saat ini tidak digunakan untuk umum lagi. Tentunya kita harapkan pemanfaatan Lanud tersebut dapat disinergikan dengan daerah untuk kemajuan TNI AU,  kota Padang dan Pemprov Sumbar,” tambahnya.


Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menyambut baik kedatangan Wadan Sespo AU dan rombonganya dalam 
kunjungan kuliah kerja III A-51 TP 2014 di Sumbar. “Kami senang dengan kedatangannya, tentunya kami juga akan mendapatkan informasi guna masukan kedepannya, tidak hanya keamanan udara, tapi juga pembangunan Sumbar,” ungkapnya.


Pada kegiatan itu, juga terlihat hadir Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto, Danlanud  Padang Letkol HKD Handaka dan Asisten III Sekdaprov Sumbar Sudirman Gani. (Humas Sumbar)