RAPAT MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN PADA DINAS PERKEBUNAN PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2014

Berita Utama () 14 Juli 2014 07:24:54 WIB


 

 

Dalam rangka percepatan realisasi pelaksanaan program dan kegiatan dana APBD pada Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014 melakukan rapat monitoring dan evaluasi kegiatan antara bidang-bidang dan UPTD Lingkup Perkebunan. Hadir dalam rapat adalah Sekretaris Kabid,Ka UPTD, Kasi, Kasubbag yang memegang kegiatan.

Dalam arahan Bapak Kadis Perkebunan Ir Fajarudin mengatakan bahwa setelah melihat capaian realisasi posisi bulan Juni 2014 masih banyak kegiatan yang capaiannya keuangan dibawah 30% padahal kita sudah masuk pada Triwulan III, oleh sebab itu perlu perhatian khusus bagi PPK dan PPTK untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan dan melakukan kajian yang serius dan penjadwalan pelaksanaan kegiatan. Kadis mengharapkan adanya koordinasi yang baik sehingga apa kendala dan hambatan disampaikan dan dapat dipecahkan bersama serta memutuskan solusi apa yang ditempuh untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan. Dengan pertemuan hendaknya menghasilkan adanya skedul atau penjadwalan kerja yang akan dilaksanakan dan disampaikan kepada Kadisbun. Untuk Tahun 2014 Bapak Gubernur menetapkan SKPD Lingkup Provinsi Sumatera Barat harus dapat mencapai indikator kinerja utama maximal 95%, maka Kadisbun juga menekankan kepada Kepala Bidang dan UPTD juga menyepakati bahwa kegiatan yang dijalankan juga mencapai 95% dan ditandai dengan menandatangani MOU antara Kadis dengan Kabid dan Ka UPTD.     

                Dalam rapat Kabid,Ka UPTD memaparkan apa sebab masih rendahnya realisasi kegiatan dan apa langkah yang telah dilakukan dan rencana selanjutnya dalam percepatan pelaksanaan kegiatan. Untuk anggaran perubahan agar segera ditindaklanjuti, bila ada kegiatan yang tidak mungkin bisa dilaksanakan agar disilvakan atau pengurangan anggaran serta menyampaikan sisa anggaran dari kegiatan yang telah dilaksanakan.