Tim Kewaspadaan Dini Pemprov Sumbar Gelar Coffee Morning bersama Mahasiswa Sumbar

Tim Kewaspadaan Dini Pemprov Sumbar Gelar Coffee Morning bersama Mahasiswa Sumbar

Berita Utama Satria Oki Sanjaya, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 17 Oktober 2024 20:21:16 WIB


Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Erinaldi mengajak seluruh mahasiswa se Sumbar untuk menjaga stabilitas di masa transisi di Sumatera Barat, terutama jelang pelantikan presiden terpilih.

Hal itu disampaikan Erinaldi saat coffee morning antara Tim Kewaspadaan Dini Pemprov Sumbar bersama para mahasiswa dari cipayung plus dan BEM SI wilayah Sumbar di Istana Gubernur Sumbar, Kamis, (17/10/2024). 

"Mari kita jaga marwah suku Minang yang berkontribusi dalam kesatuan NKRI," ungkap Erinaldi.

Erinaldi juga menambahkan tentang pentingnya menjaga stabilitas sehingga pemerintahan di masa transisi berjalan dengan normal. 

"Kita yang menjalankan pemerintahan saat ini adalah murni dari rakyat yang menjalankan stabilitas," tambahnya. 

Senada dengan Plh Sekda, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, berharap dengan terjaganya stabilitas akan mencegah timbulnya stigma negatif secara nasional tentang Kota Padang dan Sumatera Barat. 

Hal serupa juga disampaikan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sumbar, Achmad Dailimy. Ia menekankan pentingnya menjaga kondusifitas yang ada di masyarakat di masa transisi. 

"Kita bisa menjaga iklim kondusif yang ada di masyarakat, terutama di masa transisi pemerintahan nasional. Kami berharap teman-teman mahasiswa bersama kami menjaga kondusifitas dan keamanan dimasa transisi ini," jelas Achmad. 

Dalam sesi diskusi, Ketua IMM Sumbar Hamzah Jamaris, mengapresiasi kegiatan coffe morning yang dilakukan, sehingga bisa menjembatani komunikasi antar mahasiswa dengan prnyelenggara pemerintah.

"Tentu tertompang harapan besar supaya kegiatan ini tetap berlanjut. Jangan hanya karena pelantikan presiden dan wakil presiden kita dikumpulkan," ungkap Hamzah. 

Menanggapi hal tersebut, Plh Sekda, Erinaldi menanggapi positif dengan mengajak adanya ruang diskusi selanjutnya. 

"Tentu setelah ini akan ada diskusi-diskusi lain di meja yang lebih kecil sehingga lebih akrab, sehingga banyak program yang bisa kita lakukan dengan mahasiswa," harap Erinaldi. 

Kegiatan coffee morning yang ditaja Kesbangpol Sumbar tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Sumbar dan stakeholder lainnya. Dari pihak mahadiswa dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan BEM SI wilayah Sumbar. (Sat/Diskominfotik Sumbar)