Gubernur Sumbar Serahkan Hadiah Umroh Untuk Nelayan Pengumpul Sampah Terbanyak Tahun 2023

Gubernur Sumbar Serahkan Hadiah Umroh Untuk Nelayan Pengumpul Sampah Terbanyak Tahun 2023

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 28 Desember 2023 11:12:05 WIB


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi memberikan apresiasi berupa hadiah Umroh ke Tanah Suci kepada nelayan yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak hingga akhir tahun 2023 yaitu seberat 7958kg peringatan Hari Nusantara dan Gerakan Aksi bersih Pantai di Kota Padang. (Rabu/27/12/2023).

Peringatan Hari Nusantara juga dihadiri Lantamal II Padang,  Polairud, Polda Sumbar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementrian Kelautan Perikanan (UPT KKP)  berserta jajaran Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.  Sumbar, Direktur Semen Padang,  Kepala PLTU Teluk Sirih, Kepala Bank Sampah, Nelayan disekitar Pantai Padang
dan stakeholder terkait lainnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan hadiah lomba Startup produk olahan hasil kelautan dan perikanan yang dilaksankan oleh bidang PDSKP DKP Sumbar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Pusat, CSR dari PT. Semen Padang, PLTU Teluk Sirih dan Bank Sampah Panca Daya yang telah membantu mengelola sampah, serta partisipasi dari mitra yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan pesisir dan laut khususnya di Sumatera Barat” ucap Kadis DKP saat penyampaian laporan.