Paskibra Upacara Pengibaran Bendera HUT RI KE-78 Tuai Pujian Gubernur Mahyeldi

Paskibra Upacara Pengibaran Bendera HUT RI KE-78 Tuai Pujian Gubernur Mahyeldi

Berita Utama Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 17 Agustus 2023 17:17:19 WIB


PADANG – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 berlangsung dengan lancar dan khidmat di Halaman Istana Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), tepat pukul 10.00 WIB, Padang, Kamis (17/8/2023).

Gubernur Sumbar Mahyeld bertindak selaku inspektur, sementara sebagai komandan upacara, tampil Danpomal Lantamal II Padang Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistiyo, S.T.,M.Tr Hanla.

Gubernur Mahyeldi memuji dan mengapresiasi seluruh peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam ketepatan pelaksanaan pengibaran bendera HUT RI ke-78. Peserta Paskibra yang berjumlah 54 orang itu dinilai Mahyeldi sudah melaksanakan pengibaran dengan sangat baik, dan mengikuti seluruh pelatihan dengan sunggguh-sungguh.

 “Alhamdulilah luar biasa semuanya. Gerakan kompak dan pas dengan lagu Indonesia Raya. Kita ucapkan terimakasih pada pelatih, para pembina dan juga adik-adik pada Paskibra tentunya,” ungkap Mahyeldi.

Gubernur Sumbar mengungkapkan Paskibra kedepannya akan lebih siap lagi untuk dikirim menjadi perwakilan provinsi di tingkat nasional. 

“Kemudian juga kepada Paskibra tentunya kita akan lebih siap lagi untuk dikirim ke Jakarta,” sambung Mahyeldi.

Salah seorang anggota Paskibra yang bertugas pembawa baki bendera, Nurul Adzanna Shubhi dari SMA 2 Adabiah Padang, mengaku bangga telah melewati tahapan pelatihan dan tampil dengan baik. 

“Alhamdulilah saya sangat senang dan bahagia hari ini telah menjalankan tugas negara sebagai pembawa baki pada upacara bendera HUT RI ke-78 dengan baik,” ucap Nurul Adzanna.

Dia mengungkapkan menjadi anggota Paskibra dan bertugas pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia telah menjadi keinginannya sejak kecil. 

Sementara itu, sebagai pembentang bendera, Shidiq Fikrian dari SMA Negri 3 Padang Panjang menyampaikan, hasil kerja keras selama berlatih terbayarkan usai melaksanakan tugas pengibaran bendera.

“Selama latihan, mungkin saya merasa sangat tersiksa tapi, terbayar dengan hasil yang saya peroleh saat ini setelah mengibarkan Sang Merah Putih, ” ujar Shidiq bangga. (md/Diskominfotik Sumbar)