Penutupan Jambore PKK, Ummi Harneli Berharap Kader Terus Ikhlas Lakukan Yang Terbaik Bagi Daerah 

Penutupan Jambore PKK, Ummi Harneli Berharap Kader Terus Ikhlas Lakukan Yang Terbaik Bagi Daerah 

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 20 Juli 2023 11:45:57 WIB


Kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 17 Juli 2023 resmi ditutup oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar pada Rabu (19/7/2023) di Aula Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi. 

Dalam sambutannya Walikota Erman Safar menyampaikan arti penting kehadiran kader PKK di tengah-tengah masyarakat sangat membantu tugas pemerintah khususnya dibidang sosial kemasyarakatan. 

"Banyak program pemerintah yang terkait sosial, kemiskinan, dan sejenisnya, sangat sesuai dijalankan oleh PKK. Karena secara naluri ibu-ibu selalu ingin memastikan kalau bantuan itu sampai kepada yang membutuhkan," ujar Erman. 

Erman berarap melalui jambore PKK Kader berprestasi dapat mengobati lelahnya usaha para kader PKK yang selama ini telah mengurus masyarakat dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih pada Ummi Harneli dan Ibu Amel yang sukses melaksanakan Jambore Kader PKK Berprestasi di Kota Bukittinggi," pungkas Erman. 

Sebelumnya, Ketua TP. PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi dalam sambutannya juga berharap pelaksaan jambore dapat meningkatkan rasa persaudaraan, dan juga sportivitas antar sesama kader. 

Ummi, sapaan akrab Harneli juga berpesan kepada para kader agar terus bersemangat dan ikhlas melakukan yang terbaik bagi daerah masing-masing. 

Ummi juga mengapresiasi kader yang mengikuti berbagai perlombaan.salam jambore. Terlihat kemampuan kader sangat mumpuni. 

"Meskipun ada yang tidak juara jangan bersedih hati. Karena sejatinya perlombaan dalam jambore bukan mencari juara tapi meningkatkan silaturahmi sesama kader. Dan Ummi bangga kemampuan para kader semuanya hebat hebat. Sampai-sampai dewan juri sulit menentukan pilihan," ungkap Ummi. 

Dalam kesempatan itu, Ummi Harneli juga mengumumkan Kabupaten Solok akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi tahun 2024 mendatang. 

Dalam penutupan jambore juga diumumkan dan diserahkan hadiah bagi pemenang berbagai perlombaan yang dilaksanakan selama jambore berlangsung. Tampil sebagai juara umum dari Kabupaten Solok yang berhasil memenangkan beberapa lomba. 

Rangkaian penutupan jambore dimulai sejak pagi hari dengan senam ceria PKK dan outbond dengan berbagai permainan dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan sesama kader PKK, di pelataran Jam Gadang.(doa/Diskominfotik Sumbar)