KADISPORA BUKA KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM PSP3 ANGKATAN XXIV

Berita Utama () 23 April 2014 10:24:27 WIB


  PADANG,…Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat H.Priadi Syukur, SH, secara resmi buka kegiatan sosialisasi program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan ( PSP3 ) angkatan XXIV Jum’at 18/ 4 di Hotel Hayam Wuruk Padang.

Hadir PPK kegiatan sekretaris Adib Alfikri, SE, M.Si, panitia pelaksana Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs. H. Afrizal Muchtar, M.Pd, serta Kepala Seksi Kewirausahaan dan Kepeloporan Pemuda Adiwarman, SE dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Kadispora mengatakan, PSP3 merupakan program unggulan Kemenpora RI, karena itu dalam melaksanakan kegiatan tersebut hendaknya dijalani dengan melakukan evaluasi se maksimal mungkin. Dari contoh pelaksanaan tahun lalu yang telah dilakukan, terlihat begitu banyak kekurangan dari program ini, salah satunya peserta yang mundur dari program ini sebelum masa kontrak selesai, dan hal lain walaupun kecil tapi sangat berpengaruh terhadap suksesnya program ini.

Dikatakan juga, Untuk meminimalisir masalah tersebut, sosialisasi bagi pelaksana kegiatan sangat tepat dilakukan, karena dari hasil kegiatan sosialisasi akan diterapkan bagi peserta nantinya.

“ Kita berharap dari kegiatan program Sosialisasi ini akan dapat menghasilkan masukan dan terobosan yang baik, untuk di terapka pada peserta nantinya, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan PSP3 yang akan datang lebih baik dari sebelumnya,’’ kata Priadi syukur.  

Panitia pelaksana menerangkan, kegiatan sosialisasi Program PSP3 angkatan XXIV ini bertujuan, untuk meberikan informasi penting guna tercapainya efisiensi dan efektifitas dalam menyelenggarakan pelatihan, khususnya dalam rangka menghantarkan pemuda Indonesia sebagai calon pemimpin bangsa agar memiliki kualitas kepribadian yang mulia, berbudi pekerti luhur, cinta tanah air, bermoral dan beretika sebagai bekal untuk berkiprah dalam kepemimpinan nasional dimasa datang.

Selain itu tambah Afrizal Muchtar, agar mencapai sasaran yang dikehendaki dalam pelaksanaan program PSP3 tersebut, sosialisas dan buku panduan juga sangat penting untuk pedoman bagi para peserta dan semua pihak yang memiliki peran terkait dalam pelatihan nanti .

“ Dengan kegiatan sosialisasi ini semua yang terlibat dalam pelatihan PSP3 nanti dapat memiliki bekal pengetahuan untuk diberikan pada peserta nantinya,’’ terang Afrizal Muchtar. ( M/ H/ I )