100 Mahasiswa UNP Dibekali Latsitardanus XLIII, Sekretaris DPMD Jadi Narasumber 

100 Mahasiswa UNP Dibekali Latsitardanus XLIII, Sekretaris DPMD Jadi Narasumber 

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 17 Mei 2023 08:42:16 WIB


Padang, Mei 

Seratus mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mendapatkan pembekalan tentang Latsitardanus XLIII di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik UNP, Selasa (16/5/2023).

Pembekalan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latsitardanus XLIII/2023, yang dihadiri oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen Dodi, Kepala Kesbangpol Prov. Sumbar Dr. Jefrinal Arifin, Wakil Rektor I UNP, Paban Opsdik Akademi TNI Kolonel Inf. Zulkifli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekdis PMD Prov. Sumbar Amriman, SPd.MM., Kabid SDA TTG PMD Prov. Sumbar, Vera Irawati, ST. MM., dan Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Prov. Sumbar serta unsur terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, diberikan materi terkait tahapan pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023, rangkaian kegiatan lapangan, kegiatan sosialisasi dan lainnya. 

Sekdis DPMD Prov. Sumbar Amriman dalam sambutan menyampaikan bahwa dengan ikutnya mahasiswa KKN UNP pada kegiatan Latsitardanus merupakan momen yang sangat langka dan suatu kebanggaan bagi mahasiswa, dimana mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu di perguruan tinggi UNP bersama dengan Akdemi TNI, Akademi Polri dan IPDN dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing dan demi mewujudkan Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan. 

Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023 akan dibuka secara resmi pada Jum'at tanggal 19 Mei mendatang. Berbagai rangkaian kegiatan akan diselenggarakan hingga 8 Juni 2023 di 5 Kab/Kota di Sumatera Barat yaitu Kab. pessel, Kab. Pasaman, Kota Padang, Kota Pariaman dan Kota Solok. (GK)