Puncak Peringatan Hut Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat

Puncak Peringatan Hut Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 Tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 15 Maret 2023 12:45:51 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke – 73, Damkar ke – 104 dan Satlinmas Ke – 61 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat di lapangan Kantor Gubernur, Padang, Selasa(14/03/2023).

                                                                                 (Wagub Audy Joinaldy didampingi Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat Irwan,S.Sos,MM memeriksa Pasukan Upacara)

Wagub  mengapresiasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh seluruh anggota Satpol PP, Damkar dan Satlinmas dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat
serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Ia menginstruksikan jajaran Satpol PP, Damkar dan Satlinmas untuk mengedepankan langkah persuasif dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Hal tersebut adalah hakikat dari pengabdian seorang aparatur sipil negara untuk melayani bukan memerangi.

“Jadilah Satpol PP yang humanis, yang disegani masyarakat dengan mengedepankan tindakan-tindakan persuasif dan jangan represif,”ungkapnya.

Seluruh kerja yang selama ini telah dilakukan oleh anggota Satpol PP, Damkar dan Satlinmas telah mendukung terwujudnya kondisi kondusif di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Melalui peringatan Hari Ulang Tahun ini Audy mengajak  untuk memegang teguh falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan demi mewujudkan Sumatera Barat yang Madani.(nayu)