Peresmian Sentra Kuliner Perikanan di Kawasan Pantai Carocok Painan

Peresmian Sentra Kuliner Perikanan di Kawasan Pantai Carocok Painan

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 28 Desember 2022 16:21:03 WIB


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumbar Dr. Ir. Desniarti, MM menghadiri peresmian Sentra Kuliner Perikanan di kawasan Pantai Carocok Painan Kab. Pesisir Selatan, Rabu (28/12/2022).

 

 

Sentra Kuliner Perikanan ini merupakan alokasi dana APBN dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2022.

 

 

Dengan adanya sentra kuliner ini diharapkan pengolahan ikan dapat semakin berkembang, sehingga menghasilkan nilai tambah dan pendapatan bagi masyarakat, sekaligus juga dapat meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

 

“Selamat atas diresmikannya sentra kuliner ini, semoga dapat dikelola secara baik, menyajikan aneka olahan dari ikan yang berkualitas, ada ciri khas, rasa yang enak, sehingga dicari oleh konsumen dan dapat menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan terbaik” harap Kadis DKP Sumbar.

 

 

Sentra kuliner perikanan ini memiliki lokasi yang strategis, berada di kawasan pantai carocok Painan, yang merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di dalam daerah dan di luar Sumatera Barat, sehingga dapat disinergikan dengan pariwisata.

 

 

“Terima kasih dan apresiasi juga diucapkan kepada Pemerintah Kab. Pesisir Selatan yang juga memperhatikan kepentingan nelayan, yang pada kesempatan ini juga memberikan bantuan mesin tempel 15 pk dan 40 pk kepada kelompok nelayan” tutup Kadis DKP Sumbar.