DKP Sumbar bersama BPSPL Padang Peringati Hari Segi Tiga Terumbu Karang

DKP Sumbar bersama BPSPL Padang Peringati Hari Segi Tiga Terumbu Karang

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 13 Juni 2022 21:13:46 WIB


Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Konservasi dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (KPSDKP) melakukan Monitoring Terumbu Karang bersama Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang, Sabtu 11/06/2022.

 

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati hari Segi Tiga Terumbu Karang yang diperingati setiap tanggal 9 Juni.

 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kadis DKP Sumbar Dr. Ir. Desniarti, MM didampingi Kepala UPTD KPSDKP Lastri Mulyanti, S.Pi, M.Si, Kepala BPSPL Padang Dr. Rahmat Irfansyah, M.Si yang juga memantau Kawasan Konservasi serta melihat langsung kegiatan Monitoring Bersama ini.

 

Kadis DKP Sumbar mengatakan diperlukan dukungan dan peran serta dari semua pihak untuk menjaga kawasan konservasi. 

 

"Jika tutupan karang bagus, maka akan menjadi habitat untuk memijah, mengasuh serta bermain bagi ikan. Terumbu karang subur, ikan melimpah, nelayan sejahtera" ungkap Kadis DKP Sumbar.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan survey lokasi transplantasi terumbu karang yang akan dilaksanakan tahun ini oleh UPTD KPSDKP.

 

Kepala BPSPL Padang memberikan dukungan penuh kepada UPTD KPSDKP untuk melakukan monitoring terumbu karang di KKPD untuk terwujudnya pengelolaan, pelestarian pada kawasan konservasi di Sumatera Barat.