Wirid di Dinas PMD Sumbar, Amasrul ; Puasa Melatih Kesabaran

Wirid di Dinas PMD Sumbar, Amasrul ; Puasa Melatih Kesabaran

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 09 April 2022 01:56:47 WIB


Padang, April

Wirid rutin di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar pada Jumat (8/4/2022) pagi menghadirkan Ustadz Maspeg Bin Abbas yang mengupas tentang perlunya masing-masing kita sebagai manusia untuk membuat visi kehidupan.

"Dengan adanya visi kehidupan kita, maka jelas arah dan tujuan kita hidup di dunia ini. Saya kira tujuan kita yang utama adalah mengabdi kepada Allah SWT, inilah salah satu visi kehidupan manusia," kata Ustadz Maspeg Bin Abbas.

Dengan visi mengabdi kepada Allah SWT itu, kata Ustadz Maspeg Bin Abbas, maka tiada lain kewajiban kita kepada Allah SWT menjadi prioritas dan selalu didahulukan, misalnya dalam beribadah sholat, membayar zakat, melaksanakan puasa, dan berbuat baik lainnya. 

"Tidak ada alasan kita manusia untuk melalaikan ibadah kepada Allah SWT, karena sudah jelas visi kita adalah mengabdi kepada Nya," ujar Ustadz Maspeg Bin Abbas.

Kemudian tidak lupa peserta Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar dihimbau untuk selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Nikmat itu tidak hanya rejeki tetapi juga dalam bentuk cobaan dalam rangka Allah SWT menguji keimanan umatnya.

Dalam Wirid Mingguan ini hadir langsung Kepala Dinas PMD Sumbar Amasrul, SH., yang memberikan pengarahan disiplin kerja kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Karyawan/ti.

"Puasa Ramadhan sebulan penuh ini selain ibadah juga merupakan ajang untuk melatih kedisiplinan dan kesabaran kita. Sikap ini harus tercermin nantinya dalam keseharian setelah bulan puasa," kata Kadis Amasrul, SH.

Diharapkan Kadis, agar kedepannya nilai-nilai yang diperoleh selama Ramadhan dapat dijadikan pedoman, misalnya ibadah makin taat, sikap tolong menolong makin meningkat, tidak ada saling menyalahkan. Sehingga yang muncul adalah tim-tim solid di masing-masing bidang kerja di Dinas PMD.

Tampak hadir dalam Wirid Mingguan ini Sekretaris Dinas PMD Supriyadi, SE.M.Si., Kabid Pemnag Desrianto Boy, S.Pd.M.Si., Kabid SDA dan TTG Vera Irawati, ST.MM., Kasubag Umum Adi Pondra, S.Pd., Kasubag Keuangan Ramadan Nope, SE., Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda, JFU dan Karyawan dan Karyawati (GK)