Ajak Alumni Bangun Sinergitas, Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh Angkatan 87

Ajak Alumni Bangun Sinergitas, Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh Angkatan 87

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 05 Februari 2022 20:49:28 WIB


Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi menghadiri acara Reuni Akbar Ikatan Keluarga Eks SMA (IKESMA) 1 Payakumbuh angkatan 87 dengan tema "Bersinergi Untuk Almamater" di Aula SMAN 1 Payakumbuh, Sabtu (5/2/2022).

Gubernur hadir bersama dengan Ummi Harneli yang juga merupakan alumni SMA 1 Payakumbuh angkatan 87.  Mengawali sambutannya, gubernur mengatakan, reuni adalah salah satu jalan menyambung dan memelihara tali silaturahim yang sangat dianjurkan oleh agama.

"Reuni ini suatu hal positif untuk silaturahim, memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Alumni ini juga suatu kekuatan berbagai potensi yang dimiliki para alumni yang harus terus diperkuat dan dibangun," ujar Buya Mahyeldi.

Potensi kekuatan alumni tersebut menurut gubernur sangat besar maknanya jika dilaksanakan untuk berbagai kegiatan positif seperti membantu pembangunan sarana prasarana sekolah hingga beasiswa bagi siswa yang terkendala untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Gubernur juga mengajak para alumni untuk mendukung dan bersinergi dengan berbagai program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Selain itu Buya Mahyeldi juga tak lupa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait meningkatnya kasus omicron di beberapa provinsi tetangga.

Ketua Ikesma 87, Wahyu Purnama A, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para alumni yang telah menghimpun dana donasi untuk berbagai kegiatan positif.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi menyambut baik kegiatan alumni angkatan 87. Ia mengajak para alumni untuk ikut membantu pembangunan fasilitas sekolah, diantaranya pembangunan kantin sekolah yang representatif dan sehat.

SMAN 1 Payakumbuh saat ini tambah Erwin, mempunyai program unggulan tahfiz Quran dengan tekad bisa mengantarkan lulusan SMAN 1 Payakumbuh masuk perguruan tinggi negeri favorit melalui jalur tahfiz Quran. Saat ini sudah ada siswa yang hafiz 21 juz.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar