Kunjungan dan Berbagi ke Panti Asuhan, DKP Sumbar Ajak Anak Gemar Makan Ikan

Kunjungan dan Berbagi ke Panti Asuhan, DKP Sumbar Ajak Anak Gemar Makan Ikan

Berita OPD Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 23 Desember 2021 10:18:37 WIB


Dalam rangka peringatan Hari Nusantara Tahun 2021, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat bersama Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah Muaro Penjalinan Koto Tangah Padang, dan berbagi kepada 35 orang anak asuh di panti ini, Rabu (22/12/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Dr. Ir, Desniarti, MM, dalam sambutannya menyampaikan makna dari hari Nusantara dan juga pentingnya mengkonsumsi ikan untuk generasi penerus yang tangguh dan unggul. Ia juga memotivasi anak-anak untuk selalu mengkonsumsi ikan dan juga berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar dan beribadah sehingga nanti berhasil ditengah masyarakat.

Pada kesempatan ini juga diserahkan aneka olahan ikan seperti bakso ikan dan dimsum yang dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat anak-anak makan olahan ikan. 

"Alhamdulillaah anak-anak tampak senang dan dengan lahap mengkonsumsi olahan ikan tersebut," ujar Desniarti.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama DKP Sumbar juga berbagi dan menyerahkan bingkisan berupa aneka olahan ikan diantaranya rendang ikan tuna, ikan tuna lado hijau, ikan teri kering, tuna steak segar, beras dan aneka camilan.

Pihak pengurus panti sangat gembira karena ternyata masih banyak perhatian dari luar lingkungan panti yang peduli dengan keberadaan mereka. Bahkan secara khusus pimpinan pengurus panti memohon kepada kepala DKP Sumbar untuk bersedia memberikan pelatihan pengolahan ikan bagi anak-anak panti sehingga selain mereka mampu mengolah ikan untuk konsumsi sendiri diharapkan pelatihan tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai keterampilan anak-anak panti untuk membuka peluang usaha kuliner berbahan baku ikan.  

Kadis DKP menyambut baik keinginan panti tersebut dan berjanji akan memfasilitasi pelatihan pengolahan ikan berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang.(eri/dkp)

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar