Kunjungi Atlet PON XX Papua, Gubernur Sumbar Bagikan Bonus Spontan

Kunjungi Atlet PON XX Papua, Gubernur Sumbar Bagikan Bonus Spontan

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 13 Oktober 2021 22:29:00 WIB


Malam ini, Rabu (13/10/2021) Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah, yang didampingi oleh ketua KONI Sumbar, Abim dan beberapa Ketua KONI kabupaten dan kota, serta Kepala Bidang Peningkatan prestasi Olahraga Dispora Sumbar, memberikan  bonus spontan kepada atlet Pencak Silat dan Kempo yang tampil dan berlaga di PON XX Papua.

Penghargaan yang berupa uang saku Ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Buya Mahyeldi terhadap atlet. Sembari berharap agar prestasi yang telah di raih tetap di pertahankan, bahkan lebih baik untuk ke depannya.

Pada Cabor (cabang Olahraga) Kempo yang meraih 1 medali emas, dan  2 medali perunggu, atlet peraih medali emas mendapatkan 8 juta Rupiah, sedangkan medali perunggu 2,5  juta rupiah masing-masingnya. Bonus spontan dari Gubernur Sumbar ini juga diterima oleh cabor pencak silat, yang berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu. Pemberian bonus spontan ini juga akan diberikan kepada cabor lainya yang mendapatkan prestasi dan meraih medali pada PON XX ini.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh atlet yang ikut berjuang dalam memperebutkan medali di setiap Cabor, untuk itu buat para atlet yang telah berprestasi agar dapat mempertahankan agar kedepan prestasi prestasi lainya dapat bermunculan," ujar Buya Mahyeldi memotivasi atlet Sumbar pada PON XX Papua ini.

"Bagi atlet lain yang belum mendapatkan medali, ini  bukan sebuah kegagalan tetapi prestasi yang tertunda. Dan juga terimakasih kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap cabor atas pembinaannya terhadap para atlet," tambahnya lagi.

Pemerintah Provinsi akan menganggarkan pada APBD 2022 untuk memberikan Bonus kepada Atlet berprestasi di PON XX Jayapura ini dengan  nilai sebesar 200 juta rupiah bagi yang mendapatkan medali emas, 75 juta rupiah bagi peraih medali perak, dan 35  juta rupiah bagi atlet yang meraih medali perunggu. Hal ini disampaikan Tasliatul Fuaddi, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Sumbar. (Ef.BPHB)

Diskominfotik Sumbar