Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Berita OPD Fatmawati Sawir(Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) 08 September 2021 18:26:08 WIB


Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Komunitas Peduli Perempuan Indonesia (KPPI) yang diketuai oleh Ibu Rosi Meri Irawati, SPd, MPd, yang memiliki visi “Menjadi Komunitas Perempuan yang Profesional, Memasyarakat, Religius yang Memfokuskan Gerak dan Program pada Perempuan, Pendidikan Alternatif untuk Perempuan dan Anak serta Pembinaan Keluarga Indonesia yang Menyeluruh”, mengadakan sharing informasi dan silaturahmi terkait pemberdayaan perempuan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Sumatera Barat, Drs. Besri Rahmad, MM, pada Rabu, 8 September 2021 bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas.

Diharapkan melalui kegiatan ini, KPPI dapat mendorong semua pemangku kepentingan atau memberikan attensi dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan sehingga perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan agent of change.

KPPI harus berupaya jeli melihat fenomena situasi dan kondisi yang dialami perempuan seperti kekerasan, perlakuan diskriminatif dan lain-lain. Kondisi ini memerlukan berbagai strategi, perlibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder dalam mendukung kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.