Gelar Vaksinasi Untuk ke-8 Kalinya, Gubernur Mahyeldi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bank Nagari

Gelar Vaksinasi Untuk ke-8 Kalinya, Gubernur Mahyeldi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bank Nagari

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 07 Agustus 2021 11:56:00 WIB


Untuk ke-8 kalinya, PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat (Bank Nagari) bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumbar kembali menggelar vaksinasi Covid-19, di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda, Padang, Sabtu (7/8/2021).

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi hadir langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi karyawan Bank Nagari beserta keluarga dan masyarakat umum.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad di Padang, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini adalah untuk ke-8 kalinya sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka ikut menyukseskan vaksinasi untuk masyarakat.

"Jumlah vaksin yang disiapkan pada vaksinasi ke-8 ini sebanyak 600 vaksin. Total karyawan Bank Nagari yang sudah divaksinasi mencapai 96 persen. Sisanya berstatus tunda vaksin karena komorbit dan juga menunggu masa sembuh Covid-19," ungkap Irsyad.

Gubernur Buya Mahyeldi mengapresiasi Komitmen Bank Nagari mensukseskan program pemerintah sebagai upaya memutus rantai Covid-19 di Sumbar.

Buya Mahyeldi berharap dengan semakin banyak masyarakat Sumbar yang telah divaksin, sehingga dapat memenuhi Herd imunity di Sumbar bisa tercapai.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dan semakin banyak masyarakat kita yang mendapat vaksin, maka produktivitas kita akan meningkat, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan rasa aman dan tenang," tuturnya.

Terkait ketersediaan vaksinasi di Sumbar, Buya Mahyeldi menyampaikan, sesuai janji Presiden RI Joko Widodo, dalam sepekan kedepan akan ada tambahan vaksin untuk Sumbar.(is/MMC)

 

Dinas Kominfotik Sumbar