Targetkan 20 Ribu Peserta, Pemprov Sumbar Rapat Persiapan Penas XVI Petani Nelayan tahun 2022

Targetkan 20 Ribu Peserta, Pemprov Sumbar Rapat Persiapan Penas XVI Petani Nelayan tahun 2022

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 16 Juni 2021 09:41:47 WIB


Dalam rangka persiapan Pekan Nasional (Penas) ke XVI Petani Nelayan tahun 2022, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gelar rapat persiapan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa (15/06/2021) sore. 

Rapat awal Penas XVI Petani Nelayan yang dipimpin Kepala Distanhorbun Sumbar, Syafrizal, ini membahas persiapan acara mulai dari lokasi, asumsi anggaran, hingga koordinasi dengan OPD terkait di Provinsi Sumbar. 

Penas XVI yang direncanakan akan digelar di Kota Padang tepatnya Lanud Sutan Sjahrir Padang, ini menurut Syafrizal bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Sumatera Barat kepada seluruh Indonesia bahkan dunia. 

Maka dari itu, Syafrizal meminta dinas pariwisata untuk dapat maksimal perkenalkan pariwisata Sumbar kepada peserta maupun undangan, dan mengamanahkan Dinas Kominfotik Sumbar untuk memaksimalkan publikasinya.

"Kita berharap OPD untuk saling mengomunikasikan lagi mana yang menjadi tanggung jawabnya karena perubahan nomenklatur dan perpindahan tanggung jawab. Selain itu juga menginfokan kepada OPD yang berhalangan menghadiri rapat terkait hasil rapat awal Penas XVI ini," Kata Syafrizal

Di samping itu, Syafrizal juga menyampaikan hasil pertemuan dengan BPPSDMP Kementerian Pertanian RI untuk memastikan persiapan Penas 2022, yang akan dikoordinasikan dengan panitia pusat guna menindaklanjuti penetapan persiapan penas 2022.

"Sebelumnya pusat menginginkan target peserta sebanyak 50 ribu, tapi karena masih dalam keadaan Covid, akan dinegosiasi menjadi paling banyak 20 ribu peserta," Ujar Syafrizal.(da/MMC)