Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di Kab.Padang Pariaman

Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di Kab.Padang Pariaman

Berita OPD Fatmawati Sawir(Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) 26 Maret 2021 14:18:43 WIB


DPPPA Prov.Sumbar/ DPPPA Kab.Padang Pariaman  ( 26-03/2021 )

Pemerintah berkomitmen mencegah terjadinya kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan.

komitmen tersebut salah satunya dapat dilihat dari upaya pemerintah memasukkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) ke dalam Inventarisasi 37 RUU Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.

pemerintah dan berbagai pihak terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan kepada perempuan di seluruh sektor.

 

Pemerintah bersama dengan stakeholders terkait terus berusaha melakukan usaha pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan baik di ranah personal, ranah publik, komunitas, maupun di dalam ranah negara,”  

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov.Sumbar ( Drs. Besri Rahmad MM)

mengatakan, untuk mencegah terjadinya kekerasan dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dibutuhkan peningkatan kolaboarasi berbagai pihak.

 

“Melalui acara ini diharapkan dapat mendorong terbangunnya forum akademisi, organisasi masyarakat sipil, organisasi masyarakat dan kelompok-kelompok strategis untuk mengembangkan pengetahuan perempuan sebagai dasar kebijakan pembangunan di Indonesia termasuk pencegahan kekerasan. Juga peran aktif dinas  pp dan pa kab/kota beserta lembaga terkait perlindungan perempuan dan anak sebagai mitra pemerintah dalam memberikan saran pembangunan dan melakukan tindakan nyata dalam menegakkan hak asasi perempuan.