Penguatan Ekonomi Masyarakat Jadi Perhatian Gubernur Sumbar yang Baru

Penguatan Ekonomi Masyarakat Jadi Perhatian Gubernur Sumbar yang Baru

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 25 Februari 2021 12:17:43 WIB


Penanganan Covid-19 serta penguatan ekonomi akan menjadi diantara perhatian utama pasangan kepala daerah Sumatera Barat (Sumbar) yang baru, yakni pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldi dalam periode kepemimpinannya.

"Insyaallaah dalam 100 hari, kita akan fokus pada RPJMD dan penanganan Covid-19 untuk pemulihan dan penguatan ekonomi masyarakat. Kemudahan modal usaha 590 ribu UMKM yang ada di Sumbar," ujar Mahyeldi, didampingi Audy Joinaldi saat memberikan keterangan pers beberapa saat usai dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Tidak itu saja, Mahyeldi juga menyinggung soal kepariwisataan sebagai penggerak perekonomian masyarakat Sumbar. Termasuk juga pengembangan sektor pertanian, peternakan dan kelautan perikanan.

"Kita juga concern pada kearifan lokal di Sumatera Barat berupa adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah, lalu juga pariwisata tentunya dan pemantapan dunia pendidikan. Dengan dukungan Presiden serta kementerian lembaga instansi di pusat, DPR, DPRD serta seluruh masyarakat, kita berharap visi misi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," tambah Mahyeldi.

Sementara itu, lebih lanjut terkait pengembangan pariwisata Sumbar, Sekretaris Tim Relawan Pemenangan Mahyeldi Audy, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Sales Travel Indonesia (ASATI) Sumbar Elvis Kashmir, menyebut pengembangan pariwisata akan lebih menitikberatkan pada pariwisata berbasis ekonomi dan budaya lokal, termasuk komunitas-komunitas.(doa/MC)