Dandim Mentawai dan Pariaman Optimis Over Prestasi Pada TMMD ke-110 Tahun 2021

Dandim Mentawai dan Pariaman Optimis Over Prestasi Pada TMMD ke-110 Tahun 2021

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 04 Februari 2021 13:08:28 WIB


Danrem 032 Wirabraja/Padang, melalui Kasitel Kol.Kav Husnizon, berharap pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 di Sumatera Barat (Sumbar), bisa over prestasi. hal ini disampaikan Husnizon, saat dihubungi Kamis (4/2).

Menurut Husnizon, tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan TMMD di internal TNI adalah terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. Artinya pekerjaan dilakukan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat, termasuk partisipasi dari dinas/intansi terkait.

“Karena kami berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan kembali pada rakyat. Jadi harapannya memang seperti itu, karena sasaran fisik dalam TMMD ini dikerjakan secara gotong royong, kita berharap Dandim bisa over prestasi," ujar Husnizon.

“Kalau pelaksanaan pembangunan jalan misalnya target 5 km kemudian hasilnya 5 km itu sudah hal yang biasa. Namun sebaliknya jika bisa dilaksanakan hingga 6-7 km, itu yang namanya over prestasi,” jelas Husnizon.

Menurutnya hal tersebut membutuhkan strategi tersendiri bagi Komandan Kodim (Dandim) untuk berkoordinasi intens dengan pemkab setempat ataupun dinas terkait lainnya bahkan partisipasi masyarakat. Tak lupa ia mengajak sinergitas pihak terkait dalam pelaksanaan TMMD 2021 ini. Tidak hanya dinas provinsi tapi juga Kabupaten/kota, agar berperan penuh dalam kegiatan TMMD.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardiyanto, melalui pesan singkatnya menyatakan siap melakukan yang terbaik pada TMMD ke-110 yang dipusatkan di Sipora Utara, Kepulauan Mentawai awal Maret mendatang.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengefisienkan pekerjaan sehingga dapat diraih over prestasi. Semua tergantung kondisi dilapangan semoga cuaca mendukung," harap Bagus.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko. Menurutnya, dengan segala potensi dan dukungan yang ada, Satgas TMMD 110 Dim 0308/Pariaman akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat melaksanakan TMMD sesuai dengan harapan. 

"Dari hasil survey yang telah kami laksanakan bersama instansi dan pihak terkait, insya Allah kami akan berupaya agar Sasaran Fisik yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu. Dan kita akan me-manage segala sumber daya yang ada agar bisa mengerjakan sasaran fisik lain yg mempunyai manfaat bagi masyarakat tentunya dengan tetap berpedoman pada waktu dan anggaran yang telah ditentukan," terang Titan.

Seperti diberitakan, Untuk Sumatera Barat, pada Tahun 2021 ini ada 5 kabupaten/Kota yang akan melaksanakan kegiatan TMMD yang terbagi dalam tiga kali pelaksanaan TMMD, yaitu Kabupaten Mentawai dan kabupaten Padang Pariaman pada TMMD ke-110 di Bulan Maret. Selanjutnya Kabupaten Lima Puluh Kota pada TMMD ke-111 di Bulan Juni. Dan, terakhir Kabupaten Solok dan Kabupaten Agam, pada TMMD ke-112, September mendatang.(DOA/MMC)